Sukses


Alfian / Annisa Kalah, Indonesia Hanya Bawa Pulang 1 Gelar

Bola.com, Ho Chi Minh City - Indonesia gagal menambah gelar Vietnam Terbuka Grand Prix 2016 setelah ganda campuran Alfian Eka Prasetya/Annisa Saufika takluk di partai final, Minggu (24/7/2016). Menghadapi ganda Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, ganda Indonesia yang menempati unggulan keempat ini kalah dua gim langsung 16-21, 11-21. 

Lawan yang dihadapi Alfian/Annisa memang bukan ganda sembarangan. Mereka merupakan unggulan keempat pada turnamen ini. Tak heran, Tan/Lai bermain penuh percaya diri.

Pada gim pertama, pasangan Malaysia langsung mengambil inisiatif serangan. Laga masih berjalan ketat pada pada awal gim pertama ini. Namun, perlahan Tan/Lai memegang kendali pertandingan dan membuat Alfian/Annisa tertekan. Pasangan Negeri Jiran pun unggul 11-7 saat interval. 

Seusai interval, Tan/Lai semakin tak terbendung. Mereka dengan mudah mendulang poin demi poin. Tugas mereka makin mudah karena beberapa kali Alfian/Annisa melakukan kesalahan sendiri. Gim ini ditutup dengan skor 16-21. 

Pada gim kedua, Alfian/Annisa tak bisa lepas dari tekanan. Pasangan Malaysia semakin mudah mendikte permainan. Mereka langsung unggul jauh 10-3. Kondisi ini membuat Tan/Lai semakin percaya diri. Gim kedua akhirnya kembali dimenangi ganda Malaysia dengan skor telak 21-11.

Dengan hasil ini, Indonesia total membawa pulang 1 gelar juara dan dua runner up dari Vietnam Terbuka 2016. Trofi juara direngkuh ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, yang di final mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. 

 

 

Video Populer

Foto Populer