Sukses


Juara Tour de France 2016, Chris Froome Masuk Klub Elite

Bola.com, Paris - Chris Froome menjuarai lomba balap sepeda sepeda bergengsi, Tour de France 2016, Minggu (24/7/2016). Kemenangan tersebut mengantarnya masuk klub elite yang beranggotakan delapan orang yang sukses mengantongi minimal tiga kali gelar juara di Tour de France.

Froome juga menjadi orang pertama asal Britania yang mampu memenangi Tour de France sebanyak tiga kali. Sebelumnya, dia menjadi juara pada 2013 dan 2015. Rekor lainnya adalah Froome menjadi pebalap yang kali pertama bisa mempertahankan titelnya selama lebih dari 20 tahun terakhir.

Sebelumnya, pebalap yang bisa mempertahankan gelar adalah Miguel Indurain dari Spanyol. Bukan hanya mempertahankan gelar, dia malah jadi kampiun lima tahun beruntun sejak 1991 hingga 1995. 

"Rasanya seperti baru pertama, sangat luar biasa. Setiap saat selalu terasa spesial. Suatu kebanggaan bisa berada di posisi ini. Saya selalu memiliki rekan-rekan setim di sekitar saya," kata Froome, seperti dilansir BBC.  

Pada Tour de France edisi ini, Froome berhasil mengalahkan pebalap sepeda Prancis, Romain Bardet yang menjadi runner up. Posisi ketiga ditempati pebalap Kolombia, Nairo Quintana. 

Etape terakhir Tour de France dari Chantilly menuju Prancis, Minggu, seperti hanya menjadi prosesi Froome dan rekan setimnya di Team Sky, menuju gelar juara. Mereka mengenakan livery dengan strip emas untuk merayakan kemenangan. 

Etape itu ditutup dengan fantastis oleh Froome Cs. Mereka melintasi garis finis dengan saling berangkulan untuk mengekspresikan kegembiraan karena kembali merebut gelar juara. 

 

Video Populer

Foto Populer