Sukses


Ibunda Rio Haryanto Ungkap Hasil Pembicaraan dengan Manor

Bola.com, Budapest - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengaku sudah bertemu dengan manajemen Manor Racing untuk membicarakan masa depan sang putra. Namun, Manor malah balik menuntut komitmen dari manajemen Rio. 

Kontrak awal Rio dan Manor hanya meliputi 11 seri (hingga GP Hungaria) sesuai dana yang sudah disetorkan senilai 7 juta euro. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bisa melanjutkan kiprahnya hingga akhir musim F1 2016 jika kembali menyerahkan dana senilai 8 juta euro.

Sejauh ini, manajemen Rio belum bisa memenuhi permintaan Manor karena upaya memenuhi sponsor baru selalu menemui jalan buntu. Perkembangan terbaru, Rio dipastikan bakal tampil di GP Jerman, pada akhir pekan ini. Jadwal GP Jerman yang sangat mepet dengan GP Hungaria kemungkinan menjadi alasan di balik keputusan Manor memberikan perpanjangan kepada Rio. Tapi, balapan di Jerman tak menjamin posisi Rio aman hingga akhir musim. 

"Kami tanya ke Manor soal ini (nasib Rio). Manajemen Manor malah balik bertanya 'Bagaimana langkah Anda?'," kata Indah, saat ditemui Bola.com, di  Budapest, Minggu (24/7/2016). 

Indah mengakui pernyataan Manor itu bisa dipahami. Sesuai kesepakatan, Rio memang harus menyetorkan dana senilai 15 juta euro jika ingin berkiprah di F1 2016 selama semusim penuh. 

"Sesuai kontrak, kami memang yang harus memutuskan kapan membayar (ke Manor)," kata istri Sinyo Haryanto tersebut. 

Dalam wawancara sebelumnya, Indah menyatakan upaya pencarian sponsor hingga kini terus dilanjutkan. Sasaran utama mereka adalah perusahaan dalam dan luar negeri. Tapi, menggaet sponsor ternyata tak semudah yang dibayangkan Indah. Sejauh ini belum ada perusahaan yang memberikan lampu hijau. Sponsor Rio hanya Pertamina yang mengucurkan dana senilai 5 juta euro. 

 

Video Populer

Foto Populer