Sukses


Manor Komentari Rumor Bidik Vandoorne untuk Gantikan Rio Haryanto

Bola.com, Hockenheim - Kabar pebalap penguji McLaren, Stoffel Vandoorne, diincar menjadi pengganti Rio Haryanto di Manor Racing seusai GP Jerman santer beredar sejak awal pekan ini. McLaren sebagai tim yang menaungi Vandoorne langsung membantah isu tersebut.

 

Tak lama kemudian, pihak Manor Racing juga buka suara. Meski memuji kualitas Vandoorne, Manor menyatakan itu bukan prioritas mereka saat ini.

Selain berstatus sebagai juara GP2 2015, Vandoorne berhasil mencuri perhatian saat melakukan debut di F1 pada GP Bahrain. Turun sebagai pengganti Fernando Alonso yang dinyatakan tidak fit usai kecelakaan di GP Australia, Vandoorne tampil mengesankan. Dia berhasil finis di urutan ke-10 dan menyumbangkan satu poin untuk McLaren.

Fakta tersebut tentu tak lepas dari perhatian Direktur Manor, Dave Ryan. Pria Inggris tersebut terang-terangan memuji talenta Vandoorne. Namun, Ryan lagi-lagi menegaskan prioritas utama timnya adalah mempertahankan Rio hingga akhir musim.   

"Stoffel tak diragukan merupakan pebalap muda yang brilian dan dia memiliki rekor trek yang bagus. Tapi kami sedang bekerja bersama Rio dan kami ingin terus berada di mobil kami," kata Ryan, seperti dilansir Autosport, Selasa (26/7/2016).

Soal kepastian nasib Rio seusai GP Jerman, Ryan menyatakan keputusan akhir ada di tangan pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick.  

"Yang harus Anda ingat, Rio memiliki kontrak dengan tim hingga akhir musim. Tergantung mereka apakah menghormati kontrak tersebut," imbuh Ryan. 

Kiprah Rio di F1 2016 terancam terhenti dini karena belum menyetorkan dana termin kedua ke Manor senilai 7 juta euro. Sesuai kesepakatan awal, jika tak mampu membayar termin kedua, Rio harus berhenti di seri ke-11. Namun, Manor masih meminta Rio tampil di GP Jerman, akhir pekan ini. Tapi, setelah itu belum ada kepastian apakah Rio masih bisa lanjut hingga akhir musim atau berhenti. 

 

Video Populer

Foto Populer