Sukses


Rossi Ancaman Terbesar bagi Marquez

Bola.com, Milan - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di atas kertas merupakan rival terdekat Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016. Namun, bos Honda, Livio Suppo, justru menilai Valentino Rossi, yang kini menempati posisi ketiga, sebagai ancaman terbesar bagi Baby Alien. 

Hingga seri kesembilan, Marquez bercokol di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 48 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua. Peringkat ketiga diisi Valentino Rossi yang berselisih 59 poin dari Marquez. 

MotoGP musim 2016 masih menyisakan sembilan seri. Itu artinya kans Lorenzo dan Rossi mengejar Marquez masih terbuka, dengan catatan keduanya bisa tampil lebih konsisten dibanding musim lalu. Hal itu juga disadari sang Bos Honda.  

"Valentino sangat kuat musim ini. Dia lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Pada musim lalu, dengan segala hormat, dia memimpin klasemen tapi karena ada andil banyaknya kesalahan dari Marc dan Jorge," kata Suppo, seperti dilansir Crash, Rabu (27/7/3016).  

"Musim ini dia terlihat lebih kuat dibanding tahun lalu. Jadi, saya tak berpikir dia keluar (dari pacuan gelar juara dunia). Untuk beberapa alasan, banyak poin nol yang didapat para pebalap papan atas. Saya rasa Valentino tak pernah mendapat poin nol tiga kali di paruh pertama musim," imbuh dia. 

Meski menilai Rossi sebagai ancaman, Suppo optimistis Marc Marquez bakal tampil lebih baik pada paruh kedua musim ini. "Di Honda, kami tak pernah berhenti. Secara teori, motor akan semakin bagus dan semakin bagus. Yang kedua, ada beberapa sirkuit yang secara tradisional cocok dengan karakteristik Honda dan gaya membalap rider kami," beber Suppo. 

"Jadi, saya berharap secara keseluruhan kami bisa meningkatkan performa, bukan hanya Marc," sambung dia. 

 

Video Populer

Foto Populer