Sukses


Rio Haryanto Sudah Tahu F1 GP Jerman Bakal Sangat Menantang

Bola.com, Hockenheim - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menyatakan hasil pada hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Jerman, Jumat (29/7/2016), sudah sesuai harapan timnya. Dia sadar betul F1 GP Jerman menyimpan tantangan besar.

Rio gagal merangsek ke posisi tengah pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Namun, secara waktu, pebalap berusia 23 tahun ini tak kalah jauh dari para rivalnya.

Pada FP1, Rio yang menempati posisi ke-21 menorehkan waktu 1 menit 19,167 detik. Catatan itu lebih baik daripada rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yaitu 1 menit 19,975 detik.

Pada FP2, Rio mempertajam waktunya menjadi 1 menit 18,951 detik. Torehan ini jauh lebih baik daripada pebalap Sauber, Felipe Nasr, yang mencatatkan waktu lap 1 menit 19,295 detik.

"Kami tahu ini akan sangat menantang, tapi kami sudah semakin dekat dengan yang lain dan semua yang kami dapat hari ini sudah seperti yang kami harapkan. Kami akan melihat data dan melakukan yang terbaik pada sesi kualifikasi," kata Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Rio mengatakan pemilihan ban akan menjadi tantangan berat pada balapan kali ini. Jika salah strategi, tim harus bersiap gigit jari.

"Saya pikir pemilihan ban akan sangat menantang. Melihat hari ini, terlihat bahwa dua kompon ban bekerja sangat berbeda," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer