Sukses


Diisukan Bakal Gantikan Rio di Manor, Vandoorne Buka Suara

Bola.com, Hockenheim - Pebalap cadangan McLaren, Stoffel Vandoorne, menyatakan kabar dirinya bakal menjadi pengganti  Rio Haryanto di Manor Racing pada paruh kedua F1 musim 2016 hanyalah rumor.

Namun, dia merasa tersanjung dengan fakta ada tim (selain McLaren) yang berminat terhadapnya. "Itu hanya rumor. Saya tahu banyak hal soal ini di media. Senang rasanya melihat ada ketertarikan dari tim lain, yang mana itu normal pada tahap ini, tapi tak ada hal lain yang bisa saya tambahkan soal ini," tutur Vandoorne seperti dikutip GP Update, Jumat (29/7/2016).

Pebalap asal Belgia ini mengaku belum berkomunikasi dengan siapapun saat ini. "Jika ada ketertarikan dari tim lain, mereka pasti akan mengontak Mclaren, dan saya yakin kami akan berbicara soal hal itu. Tapi sejauh ini saya belum bicara kepada siapapun soal ini," ujarnya.

Meski demikian, Vandoorne tak akan menutup mata jika ada peluang bergabung dengan Manor. Sebagai pebalap, dia jelas senang jika terus berada dalam kokpit di setiap balapan.

"Sulit untuk mengatakannya, pasti ada hal positif, namun mungkin beberapa hal negatif juga. Tapi saya seorang pebalap, saya selalu ingin berada di mobil balap dan suka berada di belakang kemudi. Ini bisa menjadi persiapan yang baik dalam hal potensi promosi musim depan," kata Vandoorne.

Vandoorne disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Rio Haryanto yang terancam harus mengakhiri kiprahnya seusai GP Jerman jika tak mampu menyetor dana senilai 7 juta euro ke Manor Racing. Vandoorne santer diisukan menjadi kandidat potensial pengganti Rio. Nama lain yang juga masuk bursa antara lain Alexander Rossi, Will Stevens, dan Jordan King.

Video Populer

Foto Populer