Sukses


F1 GP Jerman: Impresif di Kualifikasi, Ini Komentar Rio Haryanto

Bola.com, Hockenheim - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, merasa membuat langkah maju pada sesi kualifikasi F1 GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Sabtu (30/7/2016). Hasil tersebut mendongkrak kepercayaan diri Rio menghadapi balapan pada Minggu (31/7/2016).

Driver berusia 23 tahun tersebut bakal start dari posisi ke-20 di depan dua pebalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Rekan setimnya, Pascal Wehrlein, menempati posisi start ke-18, di depan pebalap Toro Rossi, Daniil Kvyat. Meski hanya start di posisi ke-20, performa Rio di kualifikasi dinilai impresif. Catatan waktunya hanya berjarak sekitar satu detik dari Jenson Button yang menempati urutan start ke-11.

"Saya sangat senang (dengan hasil kualifikasi). Kami terus membuat kemajuan setiap meninggalkan garasi. Catatan waktunya sangat berdekatan dengan pebalap-pebalap lain," kata Rio dalam rilis yang diterima Bola.com.

Saat ditanya faktor yang membuat Manor tampil berbeda pada sesi kualifikasi, Rio memberikan jawaban singkat. Menurutnya, Manor secara keseluruhan telah melakukan tugas-tugas dengan baik. 

"Saya merasa telah melangkah maju di sini. Selain itu, kami telah membuat beberapa perbaikan yang bagus baru-baru ini. Saya pikir kami melihat manfaat dari yang telah dilakukan pada hari ini. Kami berhasil tetap berada di depan Sauber dan saya berada dalam posisi yang lebih baik untuk start. Kecepatan kami terlihat bagus, jadi saya berharap kami tampil bagus saat balapan," beber pebalap yang mengidolai Ayrton Senna tersebut. 

Seri F1 GP Jerman ini menjadi balapan terakhir sebelum memasuki jeda libur musim panas. Nasib Rio Haryanto seusai GP Jerman masih dalam ketidakpastian. Manajemen Rio harus bekerja keras mencari sponsor baru sepanjang tiga pekan jeda tersebut jika ingin sang pebalap bertahan di Manor Racing hingga akhir musim. 

Rio masih membutuhkan tambahan dana senilai 7 juta euro (sekitar RP 101 miliar) untuk mengamankan posisinya hingga akhir musim 2017. Jika tidak mampu menyetorkan dana tersebut, keputusan sepenuhnya ada di tangan petinggi Manor Racing. 

 

Video Populer

Foto Populer