Sukses


Rekan Rio Senang Start di Depan Kvyat dan Duo Sauber

Bola.com, Hockenheim - Pascal Wehrlein tak menyesali kegagalan memaksimalkan peluang lolos ke kualifikasi kedua (Q2) pada F1 GP Jerman, Sabtu (30/7/2016). Pebalap Manor Racing itu mengaku tetap senang karena bakal start di depan pebalap Toro Rosso, Daniil Kvyat dan duo Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. 

Pada balapan di Sirkuit Hockenheim, Minggu (31/7/2016), Wehrlein bakal menempati posisi start ke-18 setelah pada sesi kualifikasi menorehkan waktu 1 menit 16,717 detik. Catatan waktunya itu lebih baik daripada Kvyat (posisi ke-19), Rio Haryanto (20), Felipe Nasr (21), dan Marcus Ericsson (22).

Rekan setim Rio Haryanto tersebut sebenarnya hampir mengulang sukses menembus kualifikasi kedua. Wehrlein sempat menempati posisi ke-13 pada awal Q1. Sayang, dia akhirnya kalah 0,15 detik dari pebalap Renault, Joylon Palmer.

"Ya, kami sangat dekat dengan Q2 hari ini, tapi saya sangat senang dengan kualifikasi ini karena kami mampu bertahan di depan Sauber, dan juga pebalap Toro Rosso, hal itu sangat positif. Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus," kata Wehrlein seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Pada saat ini Renault memang terlihat sangat kuat. Tapi hal yang paling penting adalah kami berada di depan Sauber, jadi saya tak bisa tak merasa bahagia," imbuh dia.

Wehrlein berharap bisa memperbaiki performanya pada balapan F1 GP Jerman, Minggu (31/7/2016). "Kami bisa melakukan sesuatu dari posisi ke-18 dan tentu saya akan mencoba melakukan start spesial lagi. Saya tak sabar lagi," ujar rekan Rio Haryanto itu.

Video Populer

Foto Populer