Sukses


Evaluasi Manor Setelah F1 2016 Berjalan Setengah Musim

Bola.com, Jakarta - Balapan GP Jerman di sirkuit Hockenheim yang digelar Minggu (31/7) menandai setengah musim balap F1 2016. Setelah ini, semua pebalap dan tim, beserta tim pendukung memasuki masa libur selama sebulan.

Secara umum, tim Manor Racing cukup puas dengan penampilan dua pebalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Meski tak menyumbang poin di GP Jerman, keduanya dinilai tampil cukup impresif.

"Kami mengakhiri setengah musim awal dengan catatan yang bagus. Strategi berjalan bagus dan penampilan dua pebalap kami cukup kuat menghadapi pebalap lain," kata Dave Ryan, Racing Director tim Manor, seperti dalam rilis yang dikirim ke Bola.com.

Pada balapan tersebut, Wehrlein dan Rio sempat bersenggolan. Mobil Rio mengalami sedikit kerusakan, namun tetap bisa melanjutkan balapan dan masuk finis di posisi 20. Sementara Wehrlein finis di urutan 17 pada balapan kandangnya itu.

"Kedua pebalap kami sempat bersenggolan dan membuat mobil rusak. Meski tak banyak mempengaruhi hasil lomba, hal itu harus dihindari di masa depan. Mereka harus fokus bertarung dengan pebalap lain," ujar Ryan.

Tim Manor Racing untuk sementara berada di posisi 10 dari 11 tim dengan perolehan satu poin. Poin tersebut disumbangkan Wehrlein yang finis posisi 10 di GP Baku.

"Terima kasih buat semua anggota tim. Kami sudah melalui 12 seri lomba dengan hasil bagus. Tantangan dan kerja keras kami lalui, dan kini kami memasuki masa libur dengan satu poin, unggul dari tim Sauber. Kini saya menunggu semuanya dalam kondisi segar setelah libur," ujar Ryan.

Sirkus F1 2016 akan dilanjutkan lagi pada balapan GP Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, 28 Agustus 2016.

 

Video Populer

Foto Populer