Sukses


Manor Racing: Tak Ada Deadline Pasti buat Rio Haryanto

Bola.com, London - Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan angin segar dari Manor Racing terkait masa depannya bersama tim F1 tersebut. Direktur balapan Manor, Dave Ryan, mengatakan Rio tak diberi batas waktu pasti terkait kewajibannya menyerahkan dana segar kepada tim asal Inggris itu.

Seperti diketahui, Rio harus membayar sebesar 15 juta euro atau sekitar 219 miliar rupiah untuk membalap selama semusim penuh bersama Manor. Sejauh ini, manajemen pebalap berusia 23 tahun itu baru bisa menyetor 8 juta euro (Rp 117 miliar).

Berdasarkan kontrak awal, Rio seharusnya hanya tampil pada seri ke-11, yaitu GP Hungaria, 24 Juli. Manor kemudian memberikan kesempatan Rio tetap beraksi sampai seri ke-12, yakni GP Jerman, 31 Juli. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda tim yang dikepalai ‎Stephen Fitzpatrick itu bakal mendepak Rio.

"Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, tujuan Rio adalah berada di tim sepanjang musim. Itu apa yang semua orang kerjakan sekarang dan itu apa yang kami inginkan," ujar Ryan seperti dikutip Motorsport, Sabtu (6/8/2016)."Tak ada batas waktu yang pasti."

"Mungkin akan ada titik jelas, tapi semakin lama kami bisa memberikan Rio dan manajemennya peluang untuk menyelesaikan masalah keuangan bersama, itu akan lebih baik untuk mereka," tambahnya.

Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (kiri) tengah berbincang dengan pebalap Sauber, Felipe Nasr. Nasib Rio di ajang F1 masih menjadi tanda tanya. (EPA/Diego Azubel)

Meski demikian, pria asal Inggris ini mengakui pihaknya punya rencana cadangan jika akhirnya semua tak sesuai yang diharapkan. Dia pun menegaskan ada beberapa orang yang siap memanfaatkan rencana cadangan itu.

"Anda harus memiliki cadangan jika masalah ini. Jelas ada sekelompok orang melihat pilihan ini, tapi semoga kami tak membutuhkan mereka," kata Ryan.

Hingga saat ini, manajemen Rio Haryanto terus bekerja keras untuk segera melunasi pebayaran kepada Manor. Namun sayangnya, menurut beberapa pengakuan manajemen pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut belum ada kemajuan soal sponsor.

Video Populer

Foto Populer