Sukses


Pemulihan Cedera Atlet Bulutangkis di Klub Milik Candra Wijaya Bakal Ditangani Tim Medis Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, berdedikasi tinggi dengan mendirikan klub bulutangkis dan menjadi pelatih di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre pada 2009.

Melalui klubnya tersebut, Candra ingin melahirkan atlet-atlet bulutangkis terbaik Indonesia pada masa depan. Demi memberikan kenyamanan bagi para atletnya, Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre menjalin kerja sama dengan Royal Sports.

Nantinya, Royal Sports yang merupakan klinik kedokteran olahraga bakal mendampingi dan menangani atlet-atlet bulutangkis untuk memberikan layanan medis, mulai dari upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan cedera.

Pendampingan dilakukan tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, physical therapist, psikolog olahraga, dan expertise pendukung lainnya. Baik itu program pre-event atau persiapan sebelum pertandingan, pada saat event, hingga setelah event terjadi.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Candra Wijaya

Bisa menjalin kerja sama dengan Royal Sports, Candra Wijaya merasa senang. Apalagi, atlet di klubnya bisa mendapatkan perawatan dan pemulihan cedera dari tim medis berpengalaman.

"Kerjasama dengan Royal Sports membantu menciptakan atlet-atlet yang bebas dari cedera dan meningkatkan performa mereka agar dapat berprestasi lebih baik di kedepannya. Saya antusias, berterima kasih dan bersyukur ketika dapat bekerja sama dengan Royal Sports," ujar Candra.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan juga kehormatan bagi kami sehingga dapat mengeksplor dan berani untuk mendukung para atlet kami."

"Tim dokter dari Royal Sports sebagai official sports medical partner mendukung kami untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," lanjut peraih medali emas Olimpiade 2000 di nomor ganda putra tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Prestasi Atlet

Clinical Director Royal Sports, dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), menyebut kerja dengan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre merupakan bentuk dukungan dari pihaknya agar atlet Indonesia semakin lebih berprestasi.

"Salah satu misi dari Royal Sports adalah membantu dan mendukung klub, institusi olahraga swasta maupun pemerintah untuk menciptakan atlet-atlet yang sehat, bebas dari cedera dan memiliki performa tinggi agar berprestasi lebih gemilang," kata dr. Bobby.

"Kali ini, kami bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet dibawah naungan klub ini. Jajaran dokter unggulan kami akan memantau kesehatan, kebugaran, dan kondisi para atlet secara berkala untuk meningkatkan performa, termasuk penanganan khusus jika terjadi cedera," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer