Sukses


Mantan Juara F1 Bersimpati untuk Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Dukungan dan simpati mengalir untuk pebalap Indonesia, Rio Haryanto, setelah kontraknya diputus Manor Racing, Rabu (10/8/2016). Satu di antaranya datang dari mantan juara Formula 1 (F1), Damon Hill. 

Manor memutus kontrak Rio setelah pebalap asal Solo itu gagal memenuhi kewajiban menyetor dana termin kedua senilai 7 juta euro (Rp 101 miliar). Posisi Rio digantikan oleh pebalap junior Mercedes sekaligus reserved driver Renault, Esteban Ocon. Kiprah Rio bersama Manor terhenti di seri ke-12. 

Kabar berakhirnya kiprah Rio di ajang F1 memancing simpati fans. Dukungan untuk pebalap berusia 23 tahun itu terus mengalir, salah satunya melalui media sosial. Fans meminta Rio tak patah semangat meskipun harus menyudahi kiprahnya di F1 pada tengah musim. 

Damon Hill juga memberikan simpati sekaligus pujian untuk Rio, melalui akun Twitter pribadinya @HillF1. Hill adalah mantan pebalap F1 asal Britania sekaligus putra Graham Hill. Dia merupakan satu-satunya putra juara dunia F1 yang juga meraih gelar serupa. Gelar juara dunia F1 direngkuh Damon Hill pada 1996 saat membalap untuk tim Williams Renault.

"Rio, yang terbaik untukmu. Saya pikir Anda melakukan pekerjaan kelas satu. Mari berharap pintu lain segera terbuka," cuit Hill. 

Simpati serupa juga disampaikan jurnalis F1 ternama, Adam Cooper. Menurutnya, performa Rio selama setengah musim ini berhasil melebihi ekspektasi publik. "Turut bersimpati untuk @RHaryantoracing. Bagaimanapun, dia melakukan tugasnya jauh lebih baik daripada perkiraan orang-orang," cuit Cooper melalui akun Twitternya. 

Setelah memutus kontrak Rio, Manor menyodorkan tawaran baru kepada pebalap asal Solo, Jawa Tengah. Rio ditawari menjadi pebalap cadangan Manor bersama Alexander Rossi. 

Tawaran ini belum dijawab oleh Rio Haryanto. Pengidola Ayrton Senna tersebut mengaku masih perlu berpikir dan mempertimbangan banyak hal terkait tawaran Manor itu. 

 

 

Video Populer

Foto Populer