Sukses


Gerry Salim Kembali Berjaya di Sirkuit Sentul

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, kembali menunjukan dominasi di ajang Indospeed Racing Series (IRS) kelas Supersports 600cc. Dia berhasil meraih podium pertama setiap race seri ketiga IRS di Sentul International Circuit (13-14/8/2016).

Setelah dobel podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Sirkuit Sentul pada pekan lalu, kali ini Gerry Salim kembali menunjukan talenta dengan kembali menjuarai ajang balap nasional IRS 2016. Dengan raihan ini, pebalap AHRT tersebut telah meraih 5 podium pertama dan 1 podium kedua sampai dengan seri ketiga ajang IRS 2016.

Kepercayaan diri Gerry Salim sudah terlihat sejak start. Pada lap awal, Gerry Salim langsung menyodok ke posisi terdepan dan menjaga konsistensi sepanjang balap untuk terus berada di posisi pertama.

Raihan tersebut juga tidak lepas dari peran mekanik handal AHRT yang mampu menjadikan CBR600RR tunggangan Gerry Salim tampil maksimal.
Gerry Salim pun mampu finis di urutan pertama pada race pertama dengan total waktu 00:24:48.314. Pebalap AHRT lain, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, juga menunjukan hasil positif pada race pertama (13/8/2016) dengan finis di posisi ke-4 dan ke-5.

Pada race kedua (14/8/2016), perlombaan berlangsung semakin ketat. Aksi saling salip pun kerap terjadi antara para pebalap sampai dengan lap terakhir. Gerry Salim akhirnya finis pada posisi terdepan dengan total waktu 00:24:45.578, hanya berselisih 0,115 detik dengan pebalap di belakangnya. Sementara itu, Irfan Ardiansyah finis di posisi ke-4 dan Rheza Danica tidak dapat menyelesaikan balap dikarenakan mengalami masalah pada mesin di lap ke-4.

“Terima kasih untuk team AHRT yang sudah menyiapkan setting-an yang tepat di setiap race sehingga saya bisa memacu motor dengan keyakinan tinggi. Berada di tim AHRT merupakan kebanggaan bagi saya. Melalui kerja sama yang luar biasa ini, saya yakin mampu terus memberikan podium pertama di putaran selanjutnya,” ujar Gerry Salim, melalui rilis kepada Bola.com

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra pun semakin meyakini prestasi yang telah dicetak pebalap binaan AHM ini mampu membawa mereka terus berprestasi di ajang balap lainnya yang lebih tinggi, hingga level MotoGP.

“Dua pekan lalu tim dan pebalap AHRT telah memberikan kebanggaan bagi bangsa dengan menjuarai balap ketahanan di Suzuka dan dilanjutkan triple podium di ajang ARRC 2016 (6-7/8/2016). Minggu ini konsistensi tim dan pebalap ditunjukan lagi dengan meraih posisi pertama di ajang balap nasional IRS 2016. Melalui AHRT dan pembinaan balap berjenjang, kami yakin bangsa ini mampu menurunkan pebalapnya di ajang MotoGP,” ujarnya.

Dengan raihan tersebut, saat ini Gerry Salim memuncaki kelasemen sementara IRS 2016 dengan 145 poin. Rekan setimnya, Irfan di posisi ke-2 dan Rheza di urutan ke-6. IRS 2016 menyisakan dua kalendar balap yang akan diselenggarakan pada Oktober dan November di Sirkuit Sentul. 

Video Populer

Foto Populer