Sukses


Terinspirasi Rossi, Alonso Belum Mau Pensiun dari F1

Bola.com, Madrid - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, yakin masa depannya pada ajang F1 masih panjang. Dia terinspirasi dengan pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, yang masih mampu bersaing dengan pebalap muda.

Alonso sudah berusia 35 tahun dan tampil di F1 selama 15 musim. Meski demikian, pebalap asal Spanyol ini tak merasa menjadi orang tua yang mulai kehilangan performa terbaik.

Justru, dia merasa semakin matang sebagai pebalap dengan kemampuan dan pengalaman selama 15 musim tampil di F1. "Saya tak berpikir waktu saya di F1 sudah berakhir," tutur Alonso seperti dikutip Motorsport, Sabtu (20/8/2016).

"Saya pikir membalap di level terbaik saat ini, dan saya memiliki pengetahuan soal mobil dan situasi teknis yang memungkinkan saya membuat mobil tampil melebihi kemampuannya. Saya sangat tenang dengan situasi saat ini. Saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan tim ini," tambahnya.

Keyakinan Alonso ini bukan tanpa dasar. Dia mencontohkan Valentino Rossi yang tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP meski sudah berusia 37 tahun.

"Setelah beberapa tahun Anda tak bertarung untuk gelar juara dunia namun Anda terus berjuang, suatu saat Anda akan memperlihatkan talenta Anda, itu yang Valentino Rossi lakukan sekarang," ujar mantan pebalap Ferrari dan Renault tersebut.

"Hal seperti itu yang menginspirasi kami. Anda harus percaya dengan diri sendiri, dan ketika Anda memiliki motor atau mobil yang memiliki performa bagus, Anda akan berada di sana, karena Anda tak akan lupa bagaimana caranya membalap dalam dua atau tiga tahun," tambah Alonso.

Video Populer

Foto Populer