Sukses


Gasly Juarai Feature Race GP2 Belgia, Sean Gelael Finis Ke-18

Bola.com, Spa - Pebalap Prema Power Team, Pierre Gasly, menjadi pemenang pada Feature Race GP2 Belgia, Sabtu (27/8/2016). Ini menjadi kemenangan ketiga Gasly pada balapan GP2 musim 2016.

Pebalap asal Prancis berusia 20 tahun tersebut menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan keunggulan 11,2 detik dari jagoan Racing Engineering, Jordan King, yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga diisi pebalap DAMS, Alex Lynn, yang terpaut 15,5 detik dari Gasly.

Hasil bagus ditorehkan pebalap Prema lainnya, Antonio Giovinazzi. Pebalap yang berada dalam naungan Tim Jagonya Ayam tersebut mampu finis ke-6. Sedangkan dua pebalap Indonesia yang juga dalam naungan Tim Jagonya Ayam, Sean Gelael dan Philo Paz Patrick Armand, meraih hasil tak memuaskan.

Sean yang mengemudikan mobil Pertamina Campos Racing, hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-18. Sementara Philo yang membela Trident, finis di posisi ke-20.

Pada balapan ini, Giovinazzi yang start dari pole, mengawali balapan dengan buruk. Posisinya melorot setelah disalip empat pebalap pada awal balapan. Sementara Sean yang mulai dari posisi ke-17, naik dua posisi.

Pada lap ke-8, Giovinazzi mampu memperbaiki posisinya setelah beberapa pebalap masuk ke dalam pit. Dia berada di posisi kedua, di belakang Norman Nato yang memimpin balapan. Namun, beberapa lap kemudian, Giovinazzi justru melorot hingga posisi ke-14.

Pada lap ke-13, posisi terdepan ditempati pebalap Russian Time, Artem Markelov. Namun, enam lap berikutnya, Markelov yang memutuskan masuk ke dalam pit, harus merelakan posisinya direbut Gasly. Sementara King secara mengejutkan nangkring di posisi kedua setelah sempat kesulitan pada awal balapan.

Pada lap ke-20, nasib apes dialami Nato. Pebalap Racing Engineering tersebut gagal melanjutkan balapan karena mengalami masalah mesin. Virtual safety car pun dikeluarkan karena mobil Nato berhenti di tengah lintasan.

Giovinazzi yang sempat terpuruk di posisi ke-14 perlahan bangkit. Pada lap ke-22, dia mampu menempati posisi kelima usai menyalip Gustav Malja.

Sementara itu, Sean dan Philo Paz masih kesulitan untuk merangsek ke depan. Kedua pebalap yang berada dalam naungan Tim Jagonya Ayam tersebut masih tertahan di posisi ke-19 dan 20 hingga lap ke-24. 

Gasly menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis pada Feature Race GP2 Belgia. Sementara Sean menyelesaikan balapan di posisi ke-18, dan Philo di posisi ke-20.

Hasil Feature Race GP2 Belgia, Sabtu (27/8/2016). (Twitter/Tim Jagonya Ayam)

Video Populer

Foto Populer