Sukses


Andi Gilang dan Dimas Ekky Optimistis Bikin Kemajuan di Portugal

Bola.com, Porto - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, optimistis dapat membuat kemajuan pada balapan CEV International Championship di Portugal, Minggu (28/8/2016), meski harus start dari baris belakang dan tengah. 

Dua pebalap Astra Honda Racing Team tersebut sempat mengalami kesulitan dalam menaklukan Sirkuit Internasional Algarve, Portugal (27/8/2016). Peningkatan suhu di sesi kualifikasi kedua pun berpengaruh pada grip ban yang membuat daya cengkeraman berkurang sehingga para pebalap Indonesia ini kesulitan dalam mengendalikan motor.

Dimas Ekky mampu meraih grid yang cukup bagus di kelas Moto2, tepatnya bakal start dari posisi ke-8. Tapi, Andi Gilang menghadapi misi tak mudah karena harus mengawali balapan dari urutan ke-22. 

Andi Gilang yang turun di Kejuaraan CEV Moto3 Junior World Championship punya beberapa masalah di bagian buritan motor dan harus bekerja keras dengan seluruh tim untuk mendapatkan feeling dan waktu terbaik. Pebalap berusia 19 tahun ini mencoba lebih cepat pada sesi kedua. Ia terus berjuang meski agak kesulitan. Perfoma Andi mulai meningkat setelah penggantian ban.

Sayangnya, saat Andi mencoba membuat waktu tercepat, pebalap lain terjatuh di depannya sehingga dia mengerem dan kehilangan kesempatan untuk memperbaiki catatan waktu. 

“Saya melalui kondisi yang berat. Di beberapa bagian kami sudah membuat kemajuan, tapi di bagian lain, kami harus mencari setting motor yang lebih baik agar saya makin percaya diri. Ketika saya sudah yakin mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pebalap jatuh tepat di depan saya dan memaksa saya mengurangi kecepatan. Hasil hari ini kurang memuaskan, tapi sesi kualifikasi sudah selesai. Saya harus fokus menghadapi balapan,” ujar Andi Gilang, dalam rilis kepada Bola.com.  

Pebalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky, yang bertarung di Kejuaraan CEV Moto2 European Championship menempati posisi ke-8 di kualifikasi pertama dengan waktu 1 menit 47,177 detik. Dengan kondisi trek yang panas, rider Moto2 ini naik ke posisi ke-7 di kualifikasi kedua dengan catatan waktu yang stabil. Namun, dia juga kesulitan mengendalikan motor karena grip ban berkurang. Hasil kualifikasi gabungan hari ini menempatkan Dimas Ekky di posisi 8.

“Kami membuat kemajuan besar saat sesi kualifikasi. Target kami meraih waktu 1:46, tapi kondisi lintasan sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya. Sisi baiknya adalah kami mampu membuat kemajuan di kondisi panas dibanding pebalap lain, dan kondisi panas di sesi kualifikasi kedua sangat mirip dengan kondisi saat balapan. Untuk balapan, ada beberapa setup motor yang kami ubah, khususnya di bagian depan. Saya optimistis mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Dimas Ekky. 

Balapan Moto3 bakal berlangsung pada pukul 19.00 WIB, sedangkan Moto2 dimulai pukul 21.00 WIB. 


Video Populer

Foto Populer