Sukses


Bos Mercedes Ancam McLaren soal Vandoorne

Bola.com, Spa - Bos Mercedes GP, Toto Wolff, mengaku siap memberikan kursi kepada Stoffel Vandoorne jika McLaren F1 tak memberikan kesempatan pada musim 2017. Wolff mengaku terkesan dengan kemampuan pebalap asal Belgia tersebut.

Nasib Vandoorne untuk musim depan masih menjadi tanda tanya. McLaren belum memutuskan memilih antara Vandoorne, Jenson Button, atau Fernando Alonso. Hingga kini, tim asal Inggris itu belum juga memberikan sinyal siapa yang akan dipilih.

Hal ini ternyata menarik perhatian Wolff. Menurutnya, McLaren sangat gila jika tak memberikan kesempatan kepada pebalap muda asal Belgia itu.

"Stoffel memiliki riwayat pekerjaan yang luar biasa. Saya mengikuti kariernya pada lima atau enam tahun terakhir. Cara dia memenangi GP2 dan mengembangkan diri membuat saya tersenyum. Dia seseorang yang saya apresiasi sebagai pribadi dan pebalap. Saya yakin 100 persen bahwa dia akan turun di F1 pada tahun depan," ujar Wolff seperti dikutip Marca, Sabtu (27/8/2016).

"Jika McLaren cukup gila untuk tidak memberikannya kesempatan, seseorang itu akan melakukannya. Jika tidak, dia akan mendapatkan kursi, saya berjanji," tambahnya.

Vandoorne memang menjadi incaran banyak tim F1 saat ini. Dia mulai menarik perhatian setelah menjuarai balapan GP2 2015. Semua perhatian kembali tertuju kepada Vandoorne setelah mendapatkan satu poin saat menggantikan Fernando Alonso pada balapan F1 GP Bahrain, 3 April 2016.

Video Populer

Foto Populer