Sukses


PBSI Siap Bawa Pulang Hendrawan dari Malaysia, tapi...

Bola.com, Kudus - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak menutup peluang menarik pelatih Lee Chong Wei, Hendrawan, pulang ke Tanah Air. Namun, PBSI ingin menunggu hingga Hendrawan benar-benar mengakhiri kerja samanya dengan Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM).

Kontrak Hendrawan dengan BAM baru berakhir pada Desember 2016. BAM menyatakan akan memutuskan masa depan mantan tunggal putra andalan Indonesia itu pada 15 September 2016. Muncul isu BAM tak akan memperpanjang kontrak pelatih asal Malang itu.

Jika kontrak Hendrawan benar-benar tak diperpanjang, PBSI siap membawa kembali legenda bulutangkis Indonesia itu. Namun, PBSI tak ingin memaksa Hendrawan.

"Kami harus lihat urusan Hendrawan dengan BAM. Jadi kalau memang dia sudah tidak di sana, kami akan melakukan pembicaraan dulu. Kami tak ingin membuat Hendrawan galau. Kami ingin tunggu urusan dengan BAM selesai dulu," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (1/9/2016).

Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiharto, juga mengutarakan hal yang sama. Dia tak menampik PBSI memang ingin menarik kembali Hendrawan ke Indonesia.

"Hendrawan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Kami jujur tertarik membawa pulang Hendrawan," ujar Budiharto.

"Kami juga harus menghormati kontraknya dan pilihan Hendrawan. Jika dia tertarik untuk pulang ke Indonesia, saya kira itu peluang baik memperkuat skuat di Cipayung," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer