Sukses


Ini Cara PBSI Mencari Calon Pengganti Liliyana Natsir

Bola.com, Jakarta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dipastikan tak lagi berpasangan pada Olimpiade Tokyo 2020. Liliyana sudah mengungkapkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 merupakan yang terakhir untuknya.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah mulai mempersiapkan calon pengganti Liliyana. Namun, belum diketahui siapa saja yang akan menjadi calon penerus atlet yang akrab disapa Butet tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, mengaku sudah memiliki skema untuk mencari pasangan yang tepat untuk Tontowi. Nantinya, pemain berusia 29 tahun itu akan dipasangkan dengan sejumlah calon dan diberi frekuensi pertandingan yang sudah ditentukan.

"Kami bisa saja ganti pasangan Owi dengan Butet. Seperti Owi dipasangkan dengan siapa, ada dua atau tiga calon. Nanti bisa diatur frekuensi pertandingannya. Frekuensinya mungkin Tontowi akan dipasangkan dengan satu pemain dalam 10 pertandingan," kata Rexy di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Rexy menambahkan, ini juga berlaku untuk Praveen Jordan yang kemungkinan akan ditinggal Debby Susanto. Seperti diketahui, Debby berencana pensiun dari dunia bulutangkis karena ingin membina rumah tangga.

Langkah Debby sangat disayangkan Rexy. Namun, dia tak bisa memaksa pemain asal PB Djarum itu untuk mengubah keputusannya.

"Sebenarnya di Tokyo, Praveen/Debby itu bisa saja seperti Tontowi/Liliyana. Tapi kami tidak bisa memaksakan keputusan seseorang. Memang sudah jadi pekerjaan rumah kami memutar otak untuk memasangkan Praveen dengan siapa," tutur Rexy.

Video Populer

Foto Populer