Sukses


GP2 Italia: Giovinazzi Kampiun, Philo Finis di Depan Sean

Bola.com, Monza - Pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi, merebut gelar juara pada Feature Race GP2 Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (3/9/2016) dengan sangat mengesankan. Start dari posisi ke-21, pria Italia ini mampu terus merangsek dan akhirnya juara di depan publiknya sendiri. 

Sementara itu, pebalap Indonesia yang memperkuat tim Trident, Philo Paz Armand, melintas garis finis di urutan ke-19. Dia finis tepat di depan kompatriotnya yang membela tim Pertamina Campos Racing, Sean Gelael

Giovinazzi dicoret dari kualifikasi lantaran tekanan ban yang digunakannya menyalahi aturan. Keputusan itu sangat merugikan karena sang pebalap sebenarnya membukukan waktu lap tercepat kedua, di belakang Pierre Gasly. 

Namun, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu tak lantas menyerah. Dia memutuskan memakai ban medium dan langsung menggebrak di lap-lap awal. Hasilnya, dia telah berada di posisi ketiga di belakang Raffaele Marciello dan Gustav Malja ketika masuk pit untuk berganti ban berkompon lunak, tak lama setelah safety car keluar. 

Balapan memang sempat dihentikan akibat crash antara Arthur Pic dan Sergio Canamass. Pit stop yang jitu membuat Marciello, Malja, dan Giovinazzi berhasil menempati posisi tiga teratas.  Namun, SC terlalu lama berada di lintasan sehingga jarak antar pebalap kembali merapat. 

Ketika balapan kembali dimulai, Giovinazzi dengan brilian mampu menyalip Malja dan Marciello di lap terakhir. Ini merupakan kemenangan keempatnya pada musim ini. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Marciello dan Malja. 

Gasly yang memulai balapan dari pole, banyak kehilangan waktu saat pit stop. Belum lagi ditambah keluarnya SC yang membuatnya harus puas finis di posisi keempat. 

Norman Nato melengkapi komposisi lima besar pada balapan ini. Dia finis di depan Luca Ghiotto, Jordan King, dan juga Mitch Evans. 

Hasil Feature Race GP2 Italia, Sabtu (3/9/2016)

1. Antonio Giovinazzi (PREMA Racing) 
2. Raffaele Marciello (RUSSIAN TIME) +1,4 detik  
3. Gustav Malja (Rapax) +1,9 detik  
4. Pierre Gasly (PREMA Racing) +2,2 detik  
5. Norman Nato (Racing Engineering) +2,8 detik  
6. Luca Ghiotto (Trident) +2,8 detik  
7. Jordan King (Racing Engineering) +3,8 detik  
8. Mitch Evans (Campos Racing) +6,3 detik  
9. Oliver Rowland (MP Motorsport) +7,8 detik  
10. Artem Markelov (RUSSIAN TIME) +9,4 detik 

11. Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) +10,2 detik 
12. Alex Lynn (DAMS) +11,0 detik  
13. Nabil Jeffri (Arden International) +17,8 detik  
14. Jimmy Eriksson (Arden International) +18,1 detik  
15. Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) +18,5 detik 
16. Nicholas Latifi (DAMS) +22,2 detik  
17. Daniel de Jong (MP Motorsport) +22,5 detik  
18. Marvin Kirchhofer (Carlin) +22,8 detik  
19. Philo Paz Armand (Trident) +23,4 detik 
20. Sean Gelael INA Jagonya Ayam Campos +1 lap

 

Video Populer

Foto Populer