Sukses


Audisi Djarum: 53 Peserta Lolos ke Karantina

Bola.com, Kudus - Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 berakhir, Minggu (4/9/2016). Sebanyak 53 peserta dinyatakan lolos ke tahap Karantina.

Jumlah ini jauh melebihi target dari tim pencari bakat. Sebelumnya, tim pencari bakat yang diketuai Christian Hadinata hanya menargetkan 40 peserta lolos ke tahap Karantina.

"Penentuan peserta yang lolos ke karantina tadi berlangsung alot. Jumlahnya bertambah dari prediksi awal kami, karena memang banyak potensi tahun ini yang cukup baik," ujar Manajer PB Djarum yang sekaligus anggota tim pencari bakat, Fung Permadi, di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Seperti yang sudah diprediksi, mayoritas peserta yang melangkah ke babak selanjutnya berasal dari kategori U-13. Ada 37 peserta U-13 yang masuk ke tahap karantina dengan perincian 23 pemain putra dan 14 pemain putri. Sementara itu, pemain U-15 yang lolos berjumlah 16 orang, dengan perincian 8 peserta putra dan 8 pemain putri.

Karantina merupakan tahap terakhir audisi buat para peserta sebelum dinyatakan berhak menimba ilmu di PB Djarum. Tahap ini akan berlangsung mulai 5 September hingga 11 September 2016.

Orang tua dan pelatih pemain memadati GOR Djarum, Jati, Kudus, untuk mendukung putra-putrinya bertanding dalam final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Sabtu (3/9/2016). (Bola.com/Arief Bagus)

Pada masa karantina, para pelatih PB Djarum akan melihat secara intens dan lebih dekat kualitas setiap pemain yang berhasil lolos. Setelah itu, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja pemain yang dinyatakan diterima.

Para pemain yang berhasil diterima PB Djarum akan mendapatkan berbagai pelatihan dan fasilitas olahraga secara lengkap. Mereka akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari para pelatih bulutangkis berpengalaman di PB Djarum.

Banyak manfaat yang bisa didapat para peserta yang dinyatakan masuk ke PB Djarum. Salah satunya kesempatan bertanding dalam banyak kompetisi. "Ini sangat penting untuk memberikan pengalaman dan membangun mental bertanding mereka," ujar Fung.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, yakin Audisi Umum Djarum bisa menjadi ajang penemuan calon bintang bulutangkis Indonesia masa depan.

"Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ini adalah bentuk nyata komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis berbakat dan juga menjaga supremasi olahraga bulutangkis Indonesia di masa depan," ungkap Yoppy.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Daftar Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang Lolos ke Tahap Karantina

Berikut ini daftar nama peserta final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang lolos ke babak karantina: 

U-13 Putri
Miftahul Khoirunnisa
Jasmine Qurrota'ayun
Nayara Azura Deva Rezky
Shandy Tirani Mahesi
Deviani Putri Purku
Raden Roro Widya Aninditya
Fradila Shelma Anggata
Chiara Marvella Handoyo
Agatri Wibowo
Rahma Elvira Jowitasari
Mahda Thalia Yulianti
Isyana Syahira Meida
Rahma Novita Febi
Nabila Zahra Putranto

U-15 Putri
Quennie Laurentia
Kristofora Mega Dewha Pertiwi
Trini Nomba
Happy Meirita Almas
Komang Ayu Cahya Dewi
Mutiara Ayu Puspitasari
Haura Farhanna Rifka
Angelique Jenice Sentosa Chung

U-13 Putra
Muhammad Faris Andriyansyah
Rois Ulumunir Assifa
M. Rio Alvansyah
Patra Harapan Rindorindo
M Farhan Al Aziz
Daniel Edgar Marvino
Alexandria Da Matta
Caesario Celo Yulianto
Al-Kautsar Mifta Deshu Syahmar
Sulthan Faiq Al Rizqi
Dedad Alpasha Dinejad
Januar Teguh Mahendra Dwi Widiyanto
Prahdiska Bagas Shujiwo
Kevin Jonathan Wibowo
Hendry Leander
Gumelar
Aufa Wikha Favian
Satriya Prayu Nakula Putra
Halim Hokiarto
Surya Adi Pambudi
Muhammad Rayhan Nur Fadillah
M. Alfarezal Prayoga
Andi Hamza Marwan

U-15 Putra
M.Ilham Rizki Rahmat
Ananda I Gusti Hikmal Syakrie
M Rafi Zafran
Erwiyn Rahardiyan's Putra
Kenny Woen
Vanest Valentino
Farhan Apriciano Wibowo
Muhammad Arya Dwi Nindito

Video Populer

Foto Populer