Sukses


Penyebab Kecelakaan Hebat Baz dan Espargaro di MotoGP Inggris

Bola.com, Jakarta Kecelakaan hebat sempat terjadi pada lap pertama lomba MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Kejadian itu melibatkan rider Avintia Racing, Loris Baz, yang bertabrakan dengan pebalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro.

Keduanya bertabrakan saat akan masuk ke tikungan tiga. Baz yang berusaha menghindari Danilo Petrucci malah bertabrakan dengan Espargaro.

Akibat tabrakan itu, Baz dan Espargaro terlempar ke rumput dan terseret hingga kembali ke trek. Motor mereka melayang dan hancur berkeping-keping di tengah trek.

Bendera merah tanda balapan dihentikan dikibarkan usai kejadian itu. Lomba dihentikan selama beberapa saat untuk memberi kesempatan petugas medis melakukan evakuasi dan petugas lainnya membersihkan trek dari serpihan motor.

"Saat masuk tikungan, saya bersebelahan dengan Pol. Tapi para pebalap di depan kami mengerem, terutama Petrucci. Saya bersentuhan dengan Pol, dan setelah itu saya tak ingat apa yang terjadi. Saya baru sadar sesaat sebelum masuk ke mobil ambulans," ujar Baz seperti dikutip crash.

Beruntung tak ada pebalap yang menabrak Baz dan Espargaro ataupun kedua motor mereka. Lebih beruntung lagi, keduanya tak mengalami cedera fatal, meski Baz sempat pingsan di tengah trek sesaat setelah benturan terjadi.

Kecelakaan yang melibatkan pebalap Loris Baz dan Pol Espargaro pada MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris. (Twitter/Crash.net MotoGP)

"Hal yang paling penting buat kami adalah tak ada cedera berat yang kami alami. Hal itu adalah kecelakaan dalam lomba yang tidak seharusnya terjadi. Tapi saya tidak melakukan hal yang bodoh," lanjut Baz.

Setelah dievakuasi, Baz segera dibawa ke rumah sakit di Jenewa, Swiss. Setelah menjalani pemeriksaan ia dinyatakan tak menderita cedera serius.

Meski tak sampai pingsan, Espargaro mengalami benturan dengan motornya sendiri dan motor Baz. Pebalap Spanyol itu juga tak mengalami cedera berat.

"Saya merasakan sakit di beberapa bagian badan. Tapi hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Dengan relaksasi dan pijatan, sakit itu biasanya akan hilang," tambah Espargaro.

Jika dinyatakan fit 100 persen, Pol Espargaro dan Loris Baz akan tampil lagi di seri berikutnya, MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

 

 

Video Populer

Foto Populer