Sukses


Hendra / Ahsan Bakal Dipisah, Siapa Partner Barunya?

Bola.com, Jakarta - Teka teki soal nasib pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/M. Ahsan akhirnya terjawab. Pasangan terkuat Indonesia di nomor ganda putra ini akan dipisah dan dipasangkan dengan pemain muda.

Hendra/Ahsan akan tampil bersama untuk terakhir kali sebagai partner pada turnamen Jepang Terbuka Super Series (20-25 September) dan Korea Terbuka Super Series (27 September-2 Oktober).

“Hendra/Ahsan sudah waktunya membantu pemain pelapis untuk berbagi pengalaman supaya menjadi pemain yang matang. Hendra berpasangan dengan Rian dan Ahsan dengan Berry,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala nomor ganda putra pelatnas PBSI.

Para pemain muda yang dimaksud Herry adalah Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan. Keduanya merupakan pasangan pelapis di pelatnas yang juga dipecah untuk dipasangkan dengan Hendra dan Ahsan.

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra, lolos ke babak final Makau Terbuka Grand Prix Gold setelah mengalahkan unggulan kedelapan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Sabtu (28/11/2015). (PBSI)

“Saya merasa Rian dan Berry masih belum konsisten di pertandingan, jadi akan dicoba lagi sama Hendra dan Ahsan Saya akan mencoba pasangan baru ini di dua turnamen terbuka di Denmark dan Prancis,” lanjut Herry.

Rencananya, pasangan anyar Hendra/Rian dan Ahsan/Berry akan tampil pada turnamen Denmark Terbuka Super Series (18-23 Oktober) dan Prancis Terbuka Super Series (25-30 Oktober). Selama berpasangan sejak akhir 2012, Hendra/Ahsan mengoleksi sejumlah gelar bergengsi, diantaranya Juara Dunia (2013 dan 2015), All England 2014, Super Series Final (2013 dan 2015) dan medali emas Asian Games 2014.

Video Populer

Foto Populer