Sukses


73 Negara Bakal Ramaikan TAFISA Games 2016

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 73 negara memastikan ikut berpartisipasi dalam TAFISA World Sports for All 2016 pada 6-12 Oktober 2016 di Taman Impian Jaya Ancol. Ajang yang mempertandingkan 50 cabang olahraga ini akan berlangsung pada pada 6-12 Oktober di Jakarta.

"Inilah sebuah pesta olahraga internasional yang begitu kuat mencerminkan kekayaan ragam olahraga berlatar kebudayaan bangsa-bangsa di dunia," ujar Ketua Penyelenggara TAFISA Games 2016, Hayono Isman, dalam rilis resmi yang diterima Bola.com, Kamis (8/9/2016).

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menampilkan beberapa cabang olahraga tradisional seperti pencak silat, egrang, senam poco-poco, dan lompat batu Nias.

TAFISA World Games 2016 rencananya diwarnai dua pemecahan rekor dunia. Pertama, pemecahan rekor layangan daun terbesar yang bakal berlangsung di Jakarta Garden City, Cakung, Jumat (7/10/2016).

Lalu, ada juga pemecahan rekor dunia pelajar bermain egrang terbanyak. Acara ini dijadwalkan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Sabtu (8/10/2016).

Deputi 2 Jatgoc Bidang Permainan Tradisional, Sari Madjid, mengatakan ajang ini memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk memperkenalkan budaya ke para delegasi mancanegara yang bakal ikut serta pada ajang ini.

"TAFISA World Games 2016 Jakarta memberikan kesempatan yang begitu luas bagi Indonesia untuk memperkenalkan wajah kekayaan ragam olahraga dan permainan fisik berlatar budaya kepada audiens, yaitu para delegasi mancanegara yang tentu saja memiliki minat dan keingintahuan luar biasa akan budaya kita," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer