Sukses


Bekuk Angga / Ricky, Kevin / Wahyu Lolos ke Final

Bola.com, Balikpapan - Debutan ganda putra Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, sukses melenggang ke babak final Indonesian Masters 2016. Tiket final digenggam Kevin/Wahyu setelah mengalahkan sesama ganda putra Pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 21-14, 18-21, 21-19, Sabtu (10/9/2016). 

Kevin dan Wahyu mengatakan kemenangan atas unggulan kedua tersebut diraih berkat tampil lepas sepanjang laga. 

“Di gim pertama kami bisa menekan dari awal, sementara mereka belum in. Pada gim kedua baru mereka seperti sudah mendapat feeling pertandingan. Di gim ketiga awal kami juga ketinggalan terus. Saat mereka mengejar, saya berusaha menenangkan diri,” kata Kevin seusai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI.

Pada gim ketiga, Kevin/Wahyu hampir kehilangan harapan untuk menang karena tertinggal cukup jauh 10-17. Namun di luar dugaan, Kevin/Wahyu merebut sembilan poin berurutan, dan membalikkan kedudukan menjadi 19-17 dan akhirnya menang  21-19.

“Pastinya kami bermain hampir tanpa beban dibanding mereka. Kami istilahnya pasangan dadakan, jadi saat melawan mereka lebih nothing to lose,” ujar Kevin.

Di babak final Indonesian Masters 2016, Kevin/Wahyu akan menantang pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

“Untuk final kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik, karena belum pernah bertemu dengan pasangan China itu. Khusus buat saya, mungkin harus lebih menyeimbangkan diri dengan Kevin. Pergerakan kaki saya harus lebih cepat lagi,” kata Wahyu.

“Kami tak berpikir jauh. Babak pertama sudah ketemu China, babak dua melawan ganda Malaysia juga tidak mudah, di babak tiga sama Berry/Rian. Kami tidak berpikir terlalu jauh, dijalani saja satu per satu,” tambah Kevin.

 

Video Populer

Foto Populer