Sukses


PON 2016: Panpel Pakai Rumah Penduduk untuk Penginapan Atlet

Bola.com, Bandung - Ketua Harian PB PON Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan panitia pelaksana (panpel) memanfaatkan rumah penduduk sebagai tempat tinggal bagi para atlet beberapa cabang olahraga sekitar arena pertandingan.

"Itu (rumah penduduk) sudah disiapkan jauh-jauh hari," kata Iwa seusai menghadiri pengukuhan Muda Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (10/9/2016).

Dia menuturkan pemanfaatan rumah penduduk bagi atlet tersebut diperbolehkan dengan rekomendasi dari masing-masing cabang olahraga. Alasan memanfaatkan rumah penduduk itu untuk efisiensi waktu, sehingga atlet bisa datang tepat waktu diarena pertandingan. "Untuk menjaga stamina atlet dan ketepatan waktu," kata dia, seperti dilansir situs resmi PON Jabar. 

PB PON juga menyediakan fasilitas lain seperti hotel, tetapi karena terkendala jarak tempuh maka memanfaatkan rumah penduduk jadi alternatif yang dipilih. Iwa mengatakan rumah penduduk tersebut merupakan pilihan yang tentunya layak dan nyaman bagi para atletnya.

"Kami juga pasti memperhatikan menu makanan para atlet," kata Iwa yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar itu. 

 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer