Sukses


Atlet Paralimpiade Malaysia Menginspirasi Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pecapaian atlet Malaysia pada ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 mendapat banyak pujian, termasuk dari pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Chong Wei mengagumi semangat Abdul Latif Romly, Mohamad Ridzuan Mohamad Puzi dan Muhammad Ziyad Zolkefli yang mendapat medali emas pada ajang tersebut. Dia pun terinspirasi dengan perjuangan ketiganya.

"Saya sangat kagum dengan mereka. Mereka benar-benar luar biasa. Beberapa kali saya pernah berlatih dengan atlet Paralimpiade. Setiap kali saya lihat mereka berlatih, selalu muncul rasa kagum dalam diri saya," ujar Chong Wei seperti dikutip Utusan, Selasa (13/9/2016) WIB.

"Saya rasa perlu belajar dari mereka bagaimana cara memiliki semangat yang begitu tinggi dan luar biasa," tambah pemegang enam gelar juara Indonesia Open tersebut.

Chong Wei sendiri belum pernah meraih medali pada ajang Olimpiade. Dalam tiga kali kesempatan, pemain berusia 33 tahun itu hanya mampu mencetak hattrick medali perak.

"Saya berharap kami semua (atlet normal) bisa belajar dengan atlet Paralimpiade untuk mendalami arti mendapatkan medali emas dan cara mereka memperoleh semangat tinggi. Meskipun mereka tidak sempurna, mereka tetap berjuang habis-habisan," tutur Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer