Sukses


Ibunda Rio Haryanto: Sudah Ada Sponsor yang Tertarik, tapi...

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan pihaknya belum mendapatkan sponsor yang akan membantu putranya kembali berkiprah pada F1 2017 sebagai pebalap utama.

"Memang sudah ada yang tertarik, tapi belum positif," kata Indah saat dihubungi Bola.com, Selasa (13/9/2016).

Menurut Indah, media nasional banyak yang salah menangkap komentar manajer Rio, Piers Hunnisett, yang dirilis situs Autosport, Senin (12/9/2016).

"Memang benar, Piers sempat menghubungi beberapa calon investor saat Rio masih menjadi pebalap utama Manor Racing. Namun, saat itu mereka belum memberikan jawaban. Ketika Rio sudah tak membalap, mereka kaget dan menanyakan nasib Rio. Mereka ingin membantu, tapi sudah terlambat karena Manor sudah keburu mengikat Esteban Ocon," ujar Indah.

Indah mengaku tak mengetahui calon sponsor Rio itu. Namun, dia tak membantah calon sponsor tersebut mayoritas berasal dari luar negeri, tepatnya dari Asia.

"Saya juga belum tahu persis karena semua Piers yang mengurusnya. Yang pasti mereka berminat mendukung Rio untuk mendapatkan kursi di F1 2017," katanya.

Ditambahkan Indah, Piers berencana menghubungi calon investor itu dalam waktu dekat. Kebetulan, balapan F1 berikutnya akan digelar di Singapura pada akhir pekan ini.

"Rencananya memang demikian. Karena sekarang sudah September, kami harus lebih serius dalam melakukan penjajakan dengan calon sponsor kalau ingin Rio membalap lagi di F1 tahun depan," tutur Indah.

Dari dalam negeri, Indah menyebut manajemen Rio Haryanto masih mengharapkan bantuan dari PT Pertamina. "Sejauh ini tanggapan dari Pertamina sangat positif. Kami akan mengagendakan pertemuan dengan Pertamina dalam waktu dekat untuk melakukan pembicaraan secara lebih mendetail," katanya.

Video Populer

Foto Populer