Sukses


Malaysia Perpanjang Kontrak Hendrawan hingga 2018

Bola.com, Jakarta Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi memperpanjang kontrak pelatih tunggal putra asal Indonesia, Hendrawan, Sabtu (17/9/2016) malam waktu setempat. Hendrawan bakal menangani Lee Chong Wei dkk. hingga dua tahun ke depan.

"Pada pertemuan Komite Eksekutif pada haru ini disepakati tentang perpanjangan kontrak Hendrawan sebagai pelatih tunggal putra yang habis masa berlakunya pada akhir tahun ini," kata Presiden BAM, Tan Sri Mohamed Al Amin Abdul Majid, seperti dilansir Bernama

"Perpanjangan kontrak untuk Hendrawan selama dua tahun. Durasi kontraknya sama untuk pelatih-pelatih yang lain juga," imbuh dia, dalam konferensi pers pemberian bonus untuk para atlet bulutangkis Malaysia yang meraih medali di Olimpiade Rio 2016, di Stadion Juara, Bukit Kiara. 

Keputusan BAM mempertahankan Hendrawan sesuai dengan harapan bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Pebulutangkis nomor satu dunia itu menyebut Hendrawan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan dirinya dan atlet tunggal putra Malaysia yang lain.

Menurut Chong Wei, di bawah arahan Hendrawan dirinya mampu kembali ke posisi nomor satu dunia hanya dalam tempo 14 bulan. Padahal saat itu Chong Wei menempati posisi ke-182 seusai dari sanksi selama delapan bulan akibat doping. 

"Pada enam tahun terakhir, dia melahirkan tunggal putra bagus lainnya seperti Iskandar Zulkarnain Zainuddin. Jadi kehadirannya tak hanya penting untuk saya, tapi juga seluruh departemen tunggal putra. Hendrawan jelas memberikan banyak hal untuk tim, begitu juga pelatih Tey Seu Bock," kata Chong Wei beberapa waktu lalu.

Dengan perkembangan terbaru ini, keinginan PBSI untuk membawa pulang Hendrawan ke Indonesia harus ditunda. Melalui Kabid Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, PBSI mengungkapkan hasrat untuk menggaet pria asal Malang itu untuk menangani Jonatan Christie Cs. Namun, harapan itu dipastikan pupus karena Hendrawan memilih untuk melanjutkan karier di Negeri Jiran.  

 

Video Populer

Foto Populer