Sukses


PON 2016: Jabar Rebut Emas Pertama dari Balap Sepeda

Bola.com, Jakarta Tim Jawa Barat merebut medali emas pada hari pertama cabang balap sepeda PON Jabar 2016, Minggu (18/9/2016). Tim yang beranggotakan Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito, tersebut menjadi yang terbaik pada nomor Cross Country Relay di Cikole.

Tin Jabar menjadi pemenang dengan catatan waktu 56 menit 53 detik. Mereka mengalahkan Riau yang berada di posisi kedua, dan Jawa Timur yang menempati poaisi ketiga.

“Kunci kemenangan kami karena kami lebih mengenal trek. Selain itu, komposisi tim kami juga lebih baik daripada lawan,” kata Bandi kepada wartawan seusai perlombaan.

Sementara itu, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dari ajang PON akan muncul atlet berpotensi yang bisa dijaring PB ISSI. "Kami sudah melihat catatan waktu para pembalap. Walaupun ini event tim tapi tiap atlet memiliki catatan waktu pribadi dan itu akan masuk dalam data base kami," kata Oktohari.

Saat ini stok atlet cross country yang dimiliki pelatnas sangat minim. Hanya satu atlet cross country yang mengisi pelatnas, yaitu Zainal Fanani. Oktohari berharap itu bisa bertambah menjadi empat.

“Besok (Senin) masih ada nomor XCO (Olympic Cross Country). Saya berharap para atlet bisa tampil baik. sehingga kami bisa menjaring atlet XC, dua putra dan dua putri,” kata Oktohari lagi.

Video Populer

Foto Populer