Sukses


Jateng Gagal Sapu Bersih Emas pada Hari Pertama Panjat Tebing

Bola.com, Bandung - Tim DKI Jakarta meraih satu emas pada hari pertama cabang panjat tebing PON Jabar 2016, di Cikole, Lembang, Bandung, Minggu (18/9/2016).  

DKI menjadi yang terbaik pada nomor lead team putri dengan mengalahkan Jawa Tengah dan Jabar. Jateng harus puas berada di posisi kedua, sementara tuan rumah hanya mampu mendapatkan perunggu.

"Kami sebenarnya buta dengan poin genggamannya karena panitia menggunakan yang biasa dipakai di luar negeri. Yang lain juga sama, jadi peluang sama-sama besar. Kami kira sulit, ternyata lebih enak," ujar kapten tim DKI, Syarifah AR, kepada wartawan seusai perlombaan.

Keberhasilan DKI mencuri emas di nomor lead tim putri menggagalkan ambisi Jateng menyapu bersih emas pada hari pertama cabang panjat tebing. Dari dua medali emas yang diperebutkan, Jateng kebagian satu emas yaitu pada nomor boulder team putra.

Pada nomor ini, Jateng mengalahkan tim Jawa Timur yang menempati posisi kedua dan Kalimantan Timur di posisi ketiga.

"Teman-teman tadi bisa kompak dan sama-sama yakin dan saling bahu membahu menutupi kekurangan masing-masing. Jatim dan Kaltim juga dua atletnya mencapai titik puncak. Tapi kami cuma sekali percobaan, jadi kami menang. Ini sudah sesuai target kami untuk medali emas," kata Muhammad Marsudin, atlet Jateng.

Video Populer

Foto Populer