Sukses


Jokowi Direncanakan Sambut Atlet Paralimpiade di Istana Negara

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, direncanakan menyambut atlet Paralimpiade di Istana Negara, Kamis (22/9/2016). Ini sebagai wujud penghargaan pemerintah atas perjuangan para atlet yang sudah tampil di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, 7-18 September 2016.

Pada 24 Agustus 2016, Jokowi juga menyambut pahlawan Indonesia dalam dunia olahraga di Istana Negara. Saat itu, pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut menerima kedatangan atlet Olimpiade Indonesia yang sukses membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak. Jokowi tampaknya tak ingin ada diskriminasi dan memperlakukan sama para pejuang Merah Putih.

Sementara itu, seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Ni Nengah Widiasih dkk. dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari ini, Rabu (21/9/2016). Menggunakan pesawat KLM 809, mereka mendarat pukul 17.25 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, secara khusus menyambut kedatangan para pahlawan Indonesia tersebut. Selain itu, Menpora juga memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar secara simbolis kepada Ni Nengah yang sukses merebut medali perunggu.

Selain bonus Rp 1 miliar, Ni Nengah juga akan mendapat tunjangan hari tua. Nilainya sama besar seperti peraih medali perunggu atlet Olimpiade, yaitu sebesar Rp 10 juta per bulan. Tunjangan itu akan diberikan jika atlet asal Karangasem, Bali, tersebut tidak lagi berlaga pada ajang apapun.

Prestasi Indonesia pada Paralimpiade Rio menyamai pencapaian dari penyelenggaraan sebelumnya. Pada Paralimpiade 2012 di London, Indonesia jugaa meraup satu medali perunggu dari cabang tenis meja.

Video Populer

Foto Populer