Sukses


2 Alasan PON 2016 Istimewa di Mata Pevoli Yolla Yuliana

Bola.com, Bandung - Bintang voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, mengatakan PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat punya arti yang sangat istimewa bagi dirinya. Bukan hanya karena Yolla berperan sebagai tuan rumah bersama tim voli Jabar, namun ini juga menjadi pon yang terakhir baginya.

Tim voli putri Jawa Barat menjadi favorit pada perhelatan PON kali ini. Yolla Yuliana dkk. berstatus sebagai juara bertahan dan bermaterikan pemain-pemain papan atas Indonesia. Selain Yolla, ada Wilda Nurfadillah serta libero masa depan Jabar Wahida Muntaza alias Tasya. Belum lagi, status sebagai tuan rumah yang tentu saja sangat menguntungkan bagi mereka.

"PON ini istimewa sekali karena kami tampil sebagai tuan rumah. Ini juga PON terakhir saya. Empat tahun lagi sudah tidak bisa karena usia sudah lewat," kata Yolla, saat ditemui Bola.com setelah pertandingan antara Jabar melawan Kalimantan Timur di Gor Indoor Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (21/9/2015).

Pada penampilan terakhirnya di ajang PON ini, Yolla ingin meraih hasil maksimal, yaitu mempertahankan gelar juara. Meski kans Jabar sangat terbuka lebar, pemain Jakarta Elektrik PLN ini tak mau jemawa. Dia ingin fokus ke tiap-tiap pertandingan di depan mata. Setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-0, Jabar bakal berjibaku melawan DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Yolla mengakui ada perbedaan besar saat tampil bersama klub dibanding memperkuat Jabar di arena PON. "Tampil mewakili daerah terasa berbeda karena ini kan daerah saya sendiri. Rasanya istimewa," tegas Yolla. 

Seperti dalam setiap pertandingan Proliga, Yolla merupakan salah satu pemain yang menjadi buruan fans yang ingin berfoto bersama. Hal yang sama terjadi saat Yolla merampungkan laga kontra Kaltim. Dia harus bersabar melayani fans yang mencegat untuk berfoto bersama.

"Memang jumlahnya tak sebanyak seperti di Proliga. Saya anggap ini sebagai bentuk dukungan. Saya tentu saja senang." 

 

Video Populer

Foto Populer