Sukses


PON: Atlet Muay Thai Sulteng Telantar, PB MI Beri Penjelasan

Bola.com, Jakarta Pengurus Besar Muay Thai Indonesia membantah jika pihaknya menelantarkan kontingen dari Sulawesi Tengah. Sudirman menegaskan jika kabar terlantarnya kontingen muay thai dari Sulteng itu usai mengikuti PON Jawa Barat 2016 merupakan berita bohong dan tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya, publik di Tanah Air dihebohkan dengan berita terlantarnya kontingen muay thai dari Sulteng di Stadion Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016). Menurut pemberitaan beberapa media, mereka terlantar karena tidak mempunyai uang untuk pulang ke kampung halamannya.

"Jika ada berita bahwa PB. MI menelantarkan atlet muay thai Sulteng, itu pasti info sesat dan tidak bertangung jawab. Info dari manajer dan pelatih muay thai Sulteng Rustam dan Iwan Said bahwa yang benar itu adalah Pemerintah Provinsi dan KONI Sulteng sama sekali tidak membantu mereka, karena hanya cabang eksebishi, jadi bisa dimaklumi," kata Sekretaris Jenderal PB MI, Sudirman, dalam rilis yang diterima wartawan.

"Sekarang tim Muay Thai Sulteng sudah ditangani pemerintah provinsi setelah ramai di media. Intinya semua berjalan baik, sukses pertandingan dan prestasi," tambahnya.

Menurut penuturan Sudirman, dia sendiri memberikan bantuan kepada kontingen Sulteng dengan menyerahkan uang jajan dan beberapa peralatan Latihan. Kontingen Sulteng itu sebelumnya melakoni pertandingan eksibisi PON XIX/2016 yang dihelat di salah satu hotel di Cianjur Jawa Barat.

"Jam 10.00 WIB pagi ini semua tim sudah kembali ke daerahnya masing-masing dengan menggunakan dua bus besar, tiga mobil besar BABINKUM TNI dan dua mobil kecil. Bahkan saya pribadi memberikan sedikit uang jajan untuk mereka termasuk membantu peralatan latihan dan pertandingan agar mereka lebih berprestasi lagi kedepan," Sudirman mengakhiri pembicaraan.

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer