Sukses


Pengganti Rio Haryanto Tak Ingin Ada Persaingan di Tim Manor

Bola.com, Singapura - Pebalap Manor Raccing, Esteban Ocon, mengatakan tak ada persaingan antara dirinya dengan sang rekan setim, Pascal Wehrlein. Bagi Ocon yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan performa ketimbang berselisih dengan rekan satu tim.

Seperti diketahui, Ocon menggantikan posisi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang turun pangkat menjadi pebalap cadangan di Manor Racing. Ocon menjalankan tugas pertama bersama Manor pada balapan F1 GP Belgia, 28 Agustus 2016 silam.

Sama halnya dengan Rio, Ocon juga masih belum menunjukkan performa yang baik bersama Manor Racing. Wehrlein tetap menjadi andalan tim asal Inggris itu di lintasan balap.

Ocon pun ingin banyak belajar dari Wehrlein di sisa seri F1 musim ini. Pebalap asal Prancis itu mengaku masih perlu beradaptasi dengan mobil dan sistem balap yang berjalan di kompetisi jet darat tersebut.

"Saya di sini untuk belajar. Wehrlein merupakan pebalap yang lebih baik daripada saya, jadi akan banyak ilmu yang akan saya serap darinya di sini. Tak ada rivalitas di antara kami, saya menganggap hal itu tak penting, semuanya berjalan dengan baik-baik saja sejauh ini," kata Ocon dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

"Saya juga sudah mulai merasa nyaman dengan tim dan sistem yang ada di F1. Namun, saya masih memerlukan adaptasi yang lebih lama lagi dengan mobil. Fokus saya adalah meningkatkan kecepatan, dan saya rasa pada seri berikutnya saya akan tampil lebih baik."

Sistem yang berjalan di F1 juga masih menjadi kendala bagi Ocon. Pebalap junior Mercedes itu masih membutuhkan pengalaman lebih banyak agar terbiasa menjalani rutinitas di F1.

"Pekan-pekan di F1 sangat berbeda jauh dengan seri-seri balap yang lain. Butuh pengalaman yang lebih banyak agar saya bisa merasa normal di sini, seperti halnya memakai baju dan menaruh benda di tempat yang seharusnya. Sesuatu yang sederhana, tapi akan merepotkan jika kalian tak terbiasa," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer