Sukses


Jepang Terbuka: Ahsan / Hendra Segel Tiket Semifinal

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyegel tiket ke babak semifinal turnamen Jepang Terbuka Super Series 2016, Jumat (23/9/2016). Satu tempat di babak empat besar diamankan berkat kemenangan atas pasangan China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, 21-18, 21-15. 

Ahsan/Hendra langsung memegang kendali pada gim pertama. Mereka tak memberikan peluang pada Huang/Wang untuk mengembangkan permainan. Alhasil, pasangan China selalu tertekan dan ketinggalan 4-11 saat interval.

 

Seusai interval, Ahsan/Hendra sama sekali tak mengendurkan permainan. Pasangan ranking lima dunia tersebut terus menggeber serangan dan mempertahankan keunggulan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, permainan tak banyak berubah. Kendali permainan masih berada di tangan Ahsan/Hendra. Ganda putra yang tersingkir pada babak penyisihan grup Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut kembali unggul jauh 11-4 saat interval.

Setelah itu, Ahsan/Hendra semakin tak terbendung. Hanya dalam tempo 30 menit, pertandingan yang berlangsung berat sebelah itu berhasil dimenangi oleh ganda yang akan dipisah seusai Korea Terbuka 2016 tersebut. Mereka menyudahi gim kedua dengan skor 21-15.

Pada babak semifinal, Sabtu (24/9/2016), unggulan kedua Jepang Terbuka 2016 tersebut bakal ditantang ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam lima kali pertemuan terakhir, Li/Liu berhasil mengungguli hsan/Hendra. Mereka memenangi tiga laga, sedangkan Ahsan/Hendra memenangi dua pertandingan lainnya. 

 

Video Populer

Foto Populer