Sukses


PON: Sektor Ganda Jadi Tumpuan Jabar di Bulutungkis Perorangan

Bola.com, Cirebon - Manajer Tim Jawa Barat, Yudi Diharja, mengaku sejak awal memasang target mengawinkan medali emas bulutangkis beregu PON 2016. Sedangkan untuk nomor perorangan Jabar berharap banyak pada sektor ganda. 

Tuan rumah merajai final cabang bulutangkis nomor beregu yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Jumat (23/9/2016). Tim putra Jabar mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-2. Sementara tim putri Jabar menundukkan DKI Jakarta dengan skor yang sama.

"Memang dari awal kami menargetkan untuk bisa mengawinkan medali emas ini. Agak berat tapi kami mencoba dan berhasil," ujar Yudi kepada wartawan seusai pengalungan medali.

Meski sudah menargetkan medali emas, Yudi tak tak terlalu membebani para pemain. Dia menyebut kalah menang bukanlah hal utama.

"Saya bilang kepada para atlet, kalah menang nomor dua yang penting berjuang dulu biar masyarakat menilai sejauh mana perjuangan mereka. Ternyata rezekinya ada, doa kami dikabulkan hingga bisa mengawinkan medali  emas bulutangkis beregu putra dan putri," ungkap Yudi.

Saat ditanya soal peluang di nomor perorangan, Yudi menilai peluang terbuka di hampir di semua sektor, terutama ganda. 

"Buat perorangan ada peluang di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Putri juga ada. Siapa yang on fire mudah-mudahan bisa mendapatkan emas," kata Yudi.

Video Populer

Foto Populer