Sukses


PON 2016: Tim Pencak Silat Jatim Mulai Unjuk Gigi

Bola.com, Sumedang - Setelah seret mendulang medali emas pada lima hari pertama pertandingan pencak silat Pekan Olahraga Nasional 2016, tim pencak silat Jawa Timur (Jatim) mulai menunjukkan taji. Sebanyak tiga medali emas telah mereka kantongi pada Sabtu-Minggu  (24-35/9/2016).

Pada pertandingan hari ini di Grha Satria ITB Jatinangor, Sumedang, Jatim mendapat satu medali emas di Kelas A putra. Pesilat Jatim, Rudi Santoso, menang atas Firman dari Sulawesi Tengah (Sulteng). Rudi menang dengan skor 4-1.

Jatim juga mendapat emas di Kelas I. Pesilat Eko Febrianto menang telak atas wakil Jabar, Eldiansyah, dengan skor 5-0. Sebagai catatan, sehari sebelumnya, Amri Rusdana, memperoleh medali emas dari Kelas F. Sayang Sarah Tria Monita yang turun di Kelas C putri gagal menyabet emas setelah dikalahkan Wewey Wita dari Jabar dengan skor 1-4.

Meski sudah sesuai target, tim Jatim tak puas. Mereka menilai ada indikasi kecurangan wasit dan juri untk menguntungkan tuan rumah. "Targetnya sudah terpenuhi. Tapi saya tidak puas. Minimal ada lima yang lepas, masing-masing di nomor ganda putri dan kelasnya Sarah," kata Manajer Pencak Silat Jatim, Aliadi Ika. 

Selain mendapat tiga medali emas, Jatim juga memperoleh dua medali perak dari Kelas C Putri dan nomor Ganda Putri. Jatim juga mendulang tiga medali perunggu dari Kelas D Putra, Beregu Putri, dan Beregu Putra.

"Kami bersyukur sudah memenuhi target. Walaupun sebenarnya kami bisa lebih lagi. Kami harusnya mendapat lima medali emas. Tapi nilainya Sarah banyak diambil," seloroh Ketua Pengprov IPSI Jatim, Supratomo.

Video Populer

Foto Populer