Sukses


PON: Tim Kriket Putri DKI Jakarta Penuhi Target di Stadion Persib

Bola.com, Bandung - Tim putri DKI Jakarta akhirnya memenuhi target dua medali emas pada ajang PON Jawa Barat 2016 setelah mengalahkan tim Bali pada final nomor twenty-twenty (T20) di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (26/9/2016). Tim DKI mampu menekuk tim Bali di over ke 14 dengan mengumpulkan nilai 94, sementara tim Bali hanya mengumpulkan nilai 92 dengan 20 over.

"Kami bersyukur untuk tim putri target dua emas tercapai. Satu emas di super eight, satu emas lagi di final T20," ujar Fernandes Nato, pelatih cricket putri DKI Jakarta, usai pertandingan.

Menurut Fernandes, kemenangan pada laga final ini memang sudah diperhitungkan sebelumnya karena Bali sudah pernah dihadapinya saat babak penyisihan dan Jakarta menang.

Persiapan selama tiga tahun, lanjut Fernandes, tidak sia-sia. Ia pun berharap seluruh anak asuhnya bisa masuk seleksi nasional untuk dipersiapkan pada ajang Sea Games nanti.

"Kami berharap semua pemain kami bisa masuk seleknas untuk persiapan Sea Games. Termasuk ke Korea dalam laga persahabatan, semoga anak-anak ini terbawa," harap Fernandes.

Pertandingan antara DKI dengan Bali berjalan dengan tensi tinggi. Terbukti, permainan harus dihentikan hampir 30 menit karena terjadi kesalahpahaman.

"Tapi setelah berjalan kembali kami bisa merebut emas kedua di PON tahun ini. Kemenangan kami ini karena mental dan skill pemain pemain kami bagus," ujar Fernandes.

Sementara itu, kapten tim DKI Jakarta, Puji Haryanti mengaku sangat terharu dengan pencapaian target dua emas. "Alhamdulillah, walaupun banyak halangan, tapi tiga tahun persiapan kami tidak sia-sia. Final tadi pun luar biasa dan menguras emosi," ujarnya.

Diakui Puji, kemenangan DKI atas Bali pada final Kriket PON 2016 ini karena semua pemain yang diturunkan tidak menurunkan tensi sejak awal pertandingan. "Lawan siapa pun kami tetap konsisten. Waktu final di nomor super eight lawan Jabar pun sama, termasuk lawan Bali di nomor twenty," ucap Puji.

Video Populer

Foto Populer