Sukses


ARRC India: Tekad 4 Pebalap AHRT Ulang Sukses Seri Sentul

Bola.com, Jakarta - Empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Muhammad Febriansyah, dan Yaasiin Gabriel Somma, bertekad kembali mengibarkan bendera Merah-Putih pada seri kelima ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang digelar di Buddh International Circuit, India, akhir pekan ini.

Kuartet AHRT berambisi mengulang sukses pada seri sebelumnya di kandang sendiri di Sentul International Circuit, 6-7 Agustus 2016. Kala itu, rider-rider berbakat AHRT berhasil meraih triple winner (dua kemenangan plus podium kedua dan ketiga pada kelas Supersports 600cc serta satu kemenangan pada kelas Asia Dream Cup).

Gerry dan Irfan akan turun di kelas Supersports 600cc. Irfan tampil menggantikan rider reguler, Dimas Ekky Pratama, yang absen karena pada saat bersamaan akan berlaga pada ajang balap di level yang lebih tinggi, yakni CEV Moto2 European Championship seri keenam di Jerez, Spanyol.

"Kami berharap pengalaman berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap di level yang lebih tinggi. Meski ini debutnya, kami tetap yakin irfan mampu meraih hasil yang membanggakan bagi tim dan bangsa ini," kata GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Irfan dipilih mengisi posisi Dimas karena telah membuktikan diri mampu berprestasi di ajang lain. Pebalap berusia 16 tahun itu merupakan juara ajang Suzuka Endurance 4 Hours. Bersama Gerry, Irfan juga langganan podium pada ajang Indospeed Race Series.

Sementara itu, Gerry saat ini bercokol di posisi kelima klasemen sementara ARRC dan menempati posisi kedua klasemen ajang Asia Talent Cup (ATC). Pada ATC Seri China pekan lalu, Gerry mampu menorehkan prestasi gemilang dengan mencetak rekor fastest time Sirkuit Zhuhai.

"Target pribadi saya di ARRC India adalah kembali mengibarkan Merah-Putih dengan meraih podium pertama di negara lain," kata Gerry yang memenangi dua balapan kelas Supersports 600cc di Sentul.

Di sisi lain, Febriansyah yang akrab disapa Ferry, dan Yaasiin akan berlomba di kelas Asia Dream Cup (ADC). Ferry ingin kembali meraih kemenangan seperti di Sentul, sedangkan Yaasiin bertekad naik podium untuk pertama kali. Sejauh ini, pencapaian terbaik Yaasiin adalah finis di posisi lima besar.

ARRC seri India akan menggelar dua balapan kelas Supersports dan ADC. Masing-masing lomba berlangsung dalam 16 dan 7 lap. Sesi latihan akan diadakan pada Jumat (30/9/2016), dilanjutkan dengan sesi kualifikasi dan balapan pertama pada Sabtu (1/10/2016). Balapan kedua akan berlangsung pada Minggu (2/10/2016).

Video Populer

Foto Populer