Sukses


PON: Kalahkan Jabar, Tim DKI Rebut Medali Emas di Cabang Kempo

Bola.com, Bandung - Tim DKI Jakarta meraih medali emas pada cabang kempo PON Jawa Barat 2016 setelah menjadi yang terbaik pada nomor embu beregu putri di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (27/9/2016).

Tim DKI yang diperkuat Dita Cucu Kartika, Dewi Aristiani, Gema Sofat Yaquti, Dwi Aryanti, mendapatkan medali emas setelah mencetak 267,5 poin.

Mereka mengalahkan tim Jawa Barat yang mendapatkan 266 poin. Sementara medali perunggu direbut tim Nusa Tenggara Timur yang mencetak 264,5 poin.

"Syukur alhamdulillah, kami cuma berusaha dan pasrah saja tadi. Kalo gugup sudah pasti ada," ujar Dita, selaku kapten tim, kepada Bola.com, seusai pertandingan.

"Kalau gugup sudah biasa. Kami bermain pasrah saja dan mengeluarkan kemampuan yang terbaik," timpal Dwi.

Sementara itu, pada nomor embu berpasangan I-Dan Putra, tim Jabar yang menurunkan pasangan Haggies Mugara Avdallah dan Rohmat, merebut medali emas. Mereka mencetak 271,5 poin.

Atlet kempo Nusa Tenggara Barat, Arief Herry Purwanto dan Randhaka Maldini Putra, tampil untuk kelas embu berpasangan I-Dan putra pada PON XIX Jawa Barat di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (27/9/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tim Jabar hanya unggul satu poin dari tim Kalimantan Timur yang merebut medali perak. Sementara tim NTT mendapatkan medali perunggu dengan 269,5 poin.

Cabang kempo PON 2016 masih akan berlangsung pada hari Rabu (28/9/2016) dengan memainkan sejumlah partai final pada nomor randori.

Video Populer

Foto Populer