Sukses


Korea Terbuka 2016: 2 Wakil Indonesia Langsung Kandas

Bola.com, Seoul - Indonesia langsung kehilangan dua wakil pada hari pertama turnamen bulutangkis Korea Terbuka Super Series 2016, Selasa (27/9/2016).

Tunggal putra, Yehezkiel Fritz Mainaky, gagal melangkah ke babak utama setelah tersingkir pada babak kualifikasi.

Bermain di lapangan 5 Seongnam Indoor Stadium, Gyeonggi-do, Seoul, Korea Selatan, Yehezkiel menyerah dua gim langsung kepada wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, dengan skor identik 5-21, 5-21, dalam waktu hanya 22 menit.

Yehezkiel kembali menelan kekalahan saat turun pada babak pertama nomor ganda campuran berpasangan dengan Lyanny Alessandra Mainaky. Duet Yehezkiel/Lyanny juga takluk di tangan pasangan tuan rumah, Kim Dae-eun/Go Ah-ra, 7-21, 9-21.

Meski kalah di ganda campuran, Lyanny masih tampil di nomor tunggal putri. Dia akan menghadapi wakil Jepang, Sayaka Sato, pada babak pertama, Rabu (28/9/2016). Laga nanti akan menandai duel pertama kedua pemain.

Selain Lyanny, ada dua wakil Indonesia lain yang bakal memainkan laga babak pertama pada Rabu, yaitu tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sony akan menantang unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen. Pada satu-satunya pertemuan antara kedua pemain di All England 2013, Sony tidak mampu melanjutkan pertandingan saat tertinggal 7-11 dari Jorgensen.

Sementara itu, Ahsan/Hendra yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga Korea Terbuka Super Series 2016 bakal bersua pasangan gado-gado Skotlandia-Inggris, Adam Hall/Peter Mills. Kedua pasangan belum pernah bertemu pada laga resmi. Pada ajang Jepang Terbuka 2016 pekan lalu, Ahsan/Hendra melaju hingga semifinal sebelum dihentikan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 13-21, 21-18, 15-21.

Video Populer

Foto Populer