Sukses


Kapolda Jabar Pantau Langsung Pertandingan Gulat PON 2016

Bola.com, Bandung - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Inspektur Jenderal Polisi Bambang Waskito, menyempatkan diri memantau langsung pertandingan gulat PON 2016 yang berlangsung di GOR Saparua, Bandung, Rabu (27/9/2016).

Kapolda Jabar tiba di lokasi dengan ditemani Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Nana Sujana, dan beberapa petinggi Polda Jabar lainnya. Rombongan tiba sekitar jam 16.45 WIB.

Kedatangan Irjenpol Bambang Waskito membuat keamanan di GOR Separua sedikit diperketat. Tampak beberapa petugas keamanan berjaga-jaga di sekitar GOR. Tak hanya di luar GOR, para petugas keamanan juga ditempatkan di beberapa titik dalam venue pertandingan.

Kehadiran Kapolda Jabar ini ditengarai sebagai bentuk respons atas insiden yang sering terjadi pada pertandingan gulat. Seperti diketahui, beberapa kali pertandingan gulat harus dihentikan karena terjadi kericuhan.

Teranyar, kerusuhan terjadi saat atlet Jawa Barat bertemu dengan Kalimaantan Timur, Senin (26/9/2016). Kericuhan dimulai pasca-tim pelatih Kaltim melancarkan protes. Mereka bahkan menendang meja wasit hingga rusak.

Atas kejadian tersebut, pertandingan gulat pada PON 2016 sempat dihentikan sementara. "Kami berharap pihak keamanan segera menangkap oknum tersebut dan memprosesnya," kata manajer tim gulat Jabar, Rahman Firdaus.

Video Populer

Foto Populer