Sukses


Upacara Penutupan PON Dibuka dengan Hening Cipta

Bola.com, Bandung - Upacara penutupan PON Jawa Barat 2016 diawali dengan khitmat. Penonton yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (29/9/2016), menundukkan kepala mengheningkan cipta untuk para korban bencana di seluruh Indonesia, khususnya di Garut dan Sumedang.

Prosesi mengheningkan cipta ini dipimpin langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang hadir untuk menutup PON 2016.

"Saudara-saudara sekalian mari kita menyampaikan duka cita dan berdoa untuk semua korban bencana alam di seluruh negeri ini dan khususnya yang menimpa daerah Jawa Barat," kata Jusuf Kalla sebelum mengheningkan cipta.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang menimpa Kabupaten Garut pada 20 September 2016. Hingga kini, korban meninggal banjir bandang sudah mencapai jumlah 34 orang, dan dilaporkan warga hilang sebanyak 19 orang.

Tak hanya korban nyawa, beberapa keluarga juga kehilangan tempat tinggal. Mereka juga mengalami kerugian harta benda.

Sementara di Sumedang terjadi tanah longsor akibat hujan lebat pada hari yang sama. Longsor terjadi di jalur Cadas Pangeran yang menyebabkan jalur Bandung-Cirebon via Sumedang terputus.

Video Populer

Foto Populer