Sukses


Saat Indonesia Berharap Punya Perenang Sekaliber Joseph Schooling

 

Bola.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Sandiaga Uno, berharap Indonesia memiliki perenang sekaliber Joseph Schooling. Menurut Sandiaga, Indonesia sebetulnya memiliki potensi lebih besar ketimbang negara-negara tetangga di cabang olahraga akuatik.

Perenang muda Singapura, Joseph Schooling, membuat kejutan di cabang renang 100 meter gaya kupu-kupu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia meraih medali emas sekaligus mengalahkan perenang fenomenal asal Amerika Serikat, Michael Phelps.

Tak hanya mengalahkan Phelps, Schooling yang mencatat waktu 50,39 detik, juga lebih cepat ketimbang dua mantan juara dunia, Laszlo Cseh (Hungaria) dan Chad Le Clos (Afrika Selatan). 

"Saya memiliki harapan besar untuk Indonesia memiliki atlet-atlet di cabang akuatik seperti Joseph Schooling. Bangsa ini tentu memiliki potensi untuk itu mengingat kita memiliki jumlah penduduk yang lebih banyak ketimbang Singapura," kata Sandiaga, di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) di Hotel Four Point Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Sandiaga resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PRSI karena ingin fokus dalam pencalonan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.  Meski tak akan terlibat lagi dalam kegiatan olahraga akuatik, Sandiaga berharap visi-misi yang sudah dibangun tetap dilanjutkan.

"Saya berharap kepengurusan yang tetap melanjutkan visi-misi yang ada. Dua kompetisi besar yakni SEA Games dan Asian Games sudah menanti di depan mata," ujar Sandiaga.

 

Posisi Sandiaga Uno di PRSI kini digantikan Anindya Bakrie yang menang secara aklamasi dalam Munas. Anindya akan memimpin organisasi olahraga cabang akuatik itu hingga 2020.

Video Populer

Foto Populer