Sukses


Persiapan Minim, Liliyana Tetap Optimistis Tatap Denmark Terbuka

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengakui bahwa persiapan untuk berlaga di ajang Denmark Terbuka Super Series 2016, terbilang minim. Jadwal padat usai meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro membuat Liliyana belum bisa berlatih secara maksimal dengan pasangannya, Tontowi Ahmad.

Bahkan, kesibukan Tontowi/Liliyana sempat membuat mereka absen pada ajang Super Series di Jepang dan Korea. Untuk tampil di ajang Denmark Terbuka ini pun, ganda campuran terbaik Merah Putih ini bisa dibilang cukup "terpaksa".

"Persiapannya memang sangat minim untuk Denmark Terbuka ini. Kesibukan setelah meraih medali emas memang banyak menyita waktu dan tenaga sehingga waktu berlatih pun jadi terabaikan. Namun saya menganggap ini sebuah konsekuensi karena bagaimana pun saya harus menghadiri berbagai undangan dari rakyat Indonesia yang ingin bertemu dengan saya," ujar Liliyana kepada wartawan.

Meski menjalani persiapan yang sangat minim, Liliyana tetap optimis bisa meraih hasil yang terbaik. Selain itu dia juga ingin mengembalikan motivasinya usai meraih medali emas Olimpiade.

"Banyak yang bilang bahwa motivasi saya akan menurun usai meraih medali emas di Rio kemarin. Tak bisa dipungkiri itu memang puncak tertinggi dari karier seorang atlet, jadi saya harap dengan mengikuti Denmark Terbuka motivasi saya bisa kembali lagi," tutur pebulutangkis berusia 31 tahun itu.

Lantaran kondisi dan persiapan yang kurang, juara dunia bulutangkis 2013 itu tak mematok target tinggi. Tontowi/Liliyana hanya diminta main maksimal saja tanpa dibebani target untuk jadi juara.

Video Populer

Foto Populer