Sukses


Ketua PBSI Kecewa dengan Atlet Internasional yang Tampil di PON

Bola.com, Jakarta - Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, mengaku kecewa dengan sejumlah atlet berlevel internasional yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Menurut Gita, ajang nasional seperti ini harus menjadi pentas untuk talenta muda yang belum tercium bakatnya.

Cabang bulutangkis PON memang diikuti sejumlah atlet yang sudah pernah tampil di ajang Internasional. Sebut saja Praveen Jordan, Jonathan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting.

Hal ini yang membuat Gita merasa heran, mengapa pebulutangkis yang sudah pernah berlaga di ajang internasional sekelas turnamen Super Series masih mau mengejar gelar di ajang nasional.

"Kalau dibilang kecewa, tentu saya sedikit kecewa melihatnya. Namun, saya tekankan di sini bahwa itu merupakan pilihan masing-masing sang atlet. Saya tidak menyalahkan, hanya menyayangkan saja karena ajang PON ini seharusnya menjadi tempat pentas talenta-talenta baru untuk unjuk gigi," kata Gita kepada wartawan.

"Bahkan banyak di antara mereka yang memilih untuk tidak berlaga di ajang Jepang dan Korea Terbuka hanya untuk mengikuti PON. Tentunya itu bukan kesalahan mereka dan pilihan ada di tangan mereka sendiri," sambung mantan Menteri Perdagangan tersebut.

Pada ajang PON 2016, aksi para atlet profesional seperti Praveen dan Jonatan tidak terbendung. Mereka sukses merebut medali emas untuk daerahnya.

Video Populer

Foto Populer