Sukses


Pemain Proliga Ramaikan Piala Walikota dan Kapolrestabes Surabaya

Bola.com, Surabaya - Sejumlah pemain tim nasional, serta pemain aktif dan veteran Proliga ambil bagian dalam Kejuaraan Terbuka Bola Voli Piala Walikota dan Kapolrestabes Surabaya 2016, pada 9-14 Oktober di Gelora Pancasila, Surabaya. 

Salah satu tim yang akan menurunkan pemain aktif dan veteran Proliga adalah tim putra Polrestabes Surabaya. Tim ini diperkuat Ayip Rizal (eks Surabaya Samator), Agung Seganti, Nizar Zulfikar (Surabaya Samator dan Timnas), dan Mahfud Cahyadi (Surabaya Samator).

Selain Polrestabes Surabaya, beberapa tim yang juga diperkuat sejumlah pemain Proliga adalah PDAM Sidoarjo, BNI 46, Akademi Indomaret, Surabaya Bank Jatim dan Bina Marga. Di tim Bina Marga ada Affan Priyo Wicaksono, Rendy Febriant Tamamilang (Timnas dan Surabaya Samator), serta beberapa pemain lain.

Sementara di sektor putri, tim bola voli Surabaya Bank Jatim diperkuat pemain yang tampil di Proliga maupun Livoli. “Di putra dan putri sama bagus. Ini sebetulnya pertarungan para pemain Proliga dan Timnas, terutama di kelompok putra. Jadi, pasti sangat sengit di setiap laganya,” terang Edi Swasono, wakil ketua panitia.

Event yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota dan Kapolrestabes Surabaya 2016 diikuti sebanyak 25 tim yang terdiri atas 16 tim putra dan sembilan tim putri.

Edi menyatakan turnamen bola voli piala Walikota dan Kapolrestabes Surabaya tahun ini berbeda dengan perhelatan sebelumnya. Jika biasanya hanya diperuntukkan bagi klub-klub amatir, pada tahun ini bersifat terbuka. Alhasill, banyak klub dan perkumpulan bola voli pun antusias ikut serta. Sayangnya, karena keterbatasan waktu, panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.

"Waktunya hanya enam hari. Untuk putra diikuti 16 tim dan putrinya 9 tim," ujar Edi didampingi penanggung jawab kejuaraan, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (6/10).

Sebanyak 16 tim putra tersebut yaitu Surabaya Bank Jatim, Putra Semeru, PDAM Sisoarjo, Indomart, Unesa, Armatim, BCA, Porkes Jatim, Amphibi/TNI AL, BNI 46, UNIPA, Akademi Indomart, Polrestabes Surabaya, Pelindo III, Bank Artha dan Bina Marga.

Sedangkan sembilan tim putri, yaitu Surabaya Bank Jatim, RSAL, Tunas Muda Unesa, RSUD M Sales Probolinggo, Jenggolo Club, Sparta Club, Putri Semeru, Unesa Surabaya, dan Badiklat Pemprov Jatim.

Juara putra event yang sama tahun 2014 lalu diraih Indomart Sidoarjo. Sementara gelar di nomor putri direbut Badiklat Jatim. "Untuk tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 40 juta," tegasnya.

Edi berharap melalui kejuaraan ini akan muncul atlet-atlet baru yang kelak bisa menggantikan atlet senior. Surabaya terkenal sebagai pemasok atlet terbanyak untuk Jawa Timur, termasuk di PON 2016.

"Di PON Jabar kemarin, ada tujuh atlet Surabaya yang memperkuat tim bola voli putra Jatim. Sedangkan, untuk putrinya ada enam atlet," tuturnya. 

 

Video Populer

Foto Populer