Sukses


Sony Amankan Tiket ke Final Thailand Terbuka 2016

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melenggang ke babak final Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016. Pada laga semifinal di National Stadium, Bangkok, Sabtu (8/10/2016), mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut menundukkan pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dalam tiga gim 19-21, 21-16, 21-17. 

Pertandingan berjalan ketat sejak gim pertama. Sony yang menempati unggulan kedua kerepotan meladeni permainan agresif sang lawan yang terus tampil menekan. Alhasil, kejar mengejar poin berlangsung ketat pada gim ini. 

Lee lebih banyak memegang kendali permainan dan unggul 11-8 saat interval. Setelah interval, Lee tak membiarkan Sony bangkit dan mengembangkan permainan. Gim ini dimenangi Lee dengan margin tipis 21-19.

Tak mau kehilangan peluang lolos ke final, Sony bangkit pada gim kedua. Kali ini, dia tak membiarkan sang rival mengendalikan jalannya permainan. Dengan kesabaran dan permainan lebih matang, Sony berhasil terus memimpin, meski sempat tiga kali poinnya disamai oleh Lee. Dia akhirnya memenangi gim ini 21-16. 

Pada gim penentuan, Lee memberikan perlawan alot kepada Sony. Pemain Hong Kong itu tak mau kehilangan kans lolos ke final dengan begitu saja. Alhasil, dia terus menekan dan membuat Sony tak leluasa bergerak seperti pada gim kedua. 

Namun, berkat kesabaran dan modal pengalaman yang lebih matang, Sony mampu keluar dari tekanan. Setelah skor 14-14, dia perlahan meninggalkan perolehan poin sang lawan. Pertandingan yang berlangsung selama satu jam tersebut akhirnya ditutup Sony dengan kemenangan 21-17 pada gim ketiga.

 

Pada laga final Thailand Terbuka, Sony bakal menghadapi pemenang laga antara Busanan Ongbamrungphan dari Thailand kontra pemain Malaysia, Jin Wei Goh. 

 

Video Populer

Foto Populer